Mohon tunggu...
Shandy Rachman
Shandy Rachman Mohon Tunggu... -

hiduplah sesuai keinginan dengan batasan yang ada

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Mengambil Pelajaran dari Tim Eropa

15 Juli 2013   13:09 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:31 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Baru saja kita saksikan malam tadi antara timnas vs arsenal yang berkahir dengan kedudukan 0-7 untuk arsenal. Memang pertandingan itu dapat dibuat sebagai pelajaran bagi pemain timnas Indonesia, tapi menurut saya apakah tidak terlalu cepat untuk Indonesia melawan tim sebesar itu. Lebih baik pelajaran untuk timnas Indonesia itu dimulai secara bertahap dimulai dari tim-tim kecil hingga ke tim-tim besar. Misalnya saja mengundang tim eropa seperti West Ham United, Sevilla, Newcastle dan tim eropa lainnya yang menurut saya masih bisa diimbangi oleh timnas sehingga dapat diambil pelajaran yang lebih baik bagi timnas. Mengundang tim-tim kuat semisal arsenal hanya akan membuat suporter bergembira karena kedatangan tim eropa kesayangannya sementara tim nasional kalah telak oleh tim eropa kesayangan mereka tersebut.  Tulisan ini hanya opini saya semata dan mohon untuk tidak menanggapinya secara berlebihan ... Terima kasih :),  maju terus pesepakbolaan Indonesia. Sumber gambar : http://jettozr.files.wordpress.com/2011/01/go-go-timnas-indonesia.jpg

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun