Mohon tunggu...
Shofi salsabila
Shofi salsabila Mohon Tunggu... Penulis - Shofi

Kota Madiun Smpn 4 madiun

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Membuat Kentongan dari Bambu

13 September 2019   08:03 Diperbarui: 15 April 2021   16:41 1915
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi cara membuat kerajinan (Sumber : vladimir proskurovskiy via unsplash.com)

Assalamualaikum wr.wb...

Hai sobat! Perkenalkan nama saya Shofi Salsabila ,biasa dipanggil Shofi.Saya berasal dari kota Madiun,status saya sebagai pelajar,saya sekolah di SMPN 4 Madiun kelas IX

Oke,disini saya akan memberikan sedikit ilmu tentang cara membuat kerajinan berupa kentongan dari bambu. Kentongan merupakan alat komunikasi zaman dahulu sebelum adanya alat komunikasi modern. 

Berikut ini adalah cara membuatnya

Alat dan Bahan:

1. Bambu (panjangnya 50 cm)

2. Tatah 

3. Palu

4. cat (warna bebas)

5. Ranting kayu yang kuat

Cara membuatnya:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun