Mohon tunggu...
shinta putri
shinta putri Mohon Tunggu... -

masa depan tetaplah masa depan :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

5 Menit untuk Cinta

12 Januari 2014   12:22 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:54 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pagi yang ku tunggu pun datang . Aku pun bangun dari tempat tidur langsung sholat , setelah sholat selesai aku pun langsung mandi dan siap – siap berangkat untuk melaksanakan test masuk di SMA N Jogja dengan test .
Sesampai di sana , sebelum test dimulai di pikiran ku bukan pelajaran yang akan ditest kan nanti melainkan hanya terbyang – bayang nama Kevin , Kevin , dan Kevin . Kevin adalah teman sekelas ku yang sering di jodoh – jodoh kan sama aku .
Tet , tet , tet ..
Bel masuk pun berbunyi . Soal test pun di bagikan , setelah ku baca “ Kenapa soal nya sulit – sulit ? “ Tanya ku dalam hati .
Beberapa jam kemudian soal pun sudah ku jawab semua nya .
“ Selesai juga test hari ini ? “ Tanya ku pada Riska (teman dari SMP ku yang mengikuti test juga di sana )
“ Iya , mana soal nya sulit – sulit lagi ? “ Jawab Riska
“ Parah banget soal nya , pasrah aku Ris ? “
“ Sama , kita berdo’a saja lah Tan ? “
Tet , tet , tet ..
Bel pulang pun berbunyi , aku pun pulang kerumah dan mencerita kan saat mengerjakan soal tadi kepada Bunda . Sebelum bercerita Bunda pun sudah pesimis kalau aku tidak di terima di SMA itu . Aku pun juga sudah pasrah dan berdo’a agar aku bias di terima di sekolahan itu . Seandainya aku tidak diterima di sekolahan itu aku akan mendaftar di SMA N 25 Jogja dengan memakai nilai UNAS .
Beberapa hari Kevin sudah menunggu , akirnya hari pendaftaran SMA yang di ingin kan pun telah dibuka dan Kevin pun mendaftar .
Tak disangga tak diduga , aku bertemu Kevin di alun – alun Jogja . Kevin pun mengungkap kan perasaan nya yang sudah lama dipendam nya . Aku pun terima cinta nya Kevin .
Sekarang aku sekolah di SMA N 25 Jogja dan Kevin sekolah di SMA N 1 Surakarta .
“Tan , kenapa kamu gak bias di terima di SMA 4 Jogja ? apa gara – gara aku ?“ Tanya Kevin ( sambil merasa bersalah )
“Kamu ngomong apa sih vin ? kamu tuh gak salah , aku gak di terima tuh karna belum rizki ku aja diterima disitu ! “ Jawab ku ( sambil memandang Kevin )
“ Yayaya , jdi di maafin dong Tan ?” Tanya Kevin terus – menerus .
“ Iya , dimaafin kan gak salah !” Jawabku
“ Ya udah , iya , iya sayang !” Jawab Kevin
“Kamu mao kemana vin ? “ Tanyaku
“Gak kemana – mana Cuma mau jalan – jalan aja kok ? “ Jawab Kevin
“Ya udah , duluan ya vin , lanjutin lewat sms saja ! “
Bye , bye Kevin ..
“Ok , sayang !” Jawab Kevin ( dengan senang hati )
Sore hari nya aku buka ‘facebook’ dan melihat info facebook nya Kevin ternyata dia punya adik sebut saja dia Fera . Daripada penasaran aku langsung Tanya saja sama Kevin .
Tut ,, tut ,, tut
Handpone Kevin pun berbunyi
“ Vin , aku mau tanya Fera itu siapa kamu ? “ tanyaku
“Kok kamu tau Fera ? “ tanya Kevin balik
“Taulah , aku tadi lihat info difacebook kamu ada nama itu ?” Tanyaku (semakin penasaran)
“Aku tuh juga gak tau siapa dia , aku kenal dia Cuma lewat facebook dan aku sudah anggap dia seperti adikku sendiri ?” jawab Kevin
“Ouw bisa – bisa nya ! “
Akupun masih belum percaya dengan perkataan nya Kevin tadi . Sambil menunggu balesan Kevin , akupun melanjutkan penyelidikan tentang sosok Fera .
Aku dan Fera pun ngbrol lewat sms . Sms Fera pun aku baca ,
“Mbag , kenapa kamu mau putus sama ka Kevin ? “tanya Fera
“yaa, gitulah dex , aku cuma gak mau hubungan jarak jauh !” jawabku
“ouw , la kenapa mbag ?” tanya Fera lagi
“punya hubungan jarak jauh tuh gak enak tauk dex , tapi kamu jangan bilang Kevin kalau kita sms n loh dex ?” Jawabku (kurang percaya sama Fera)
“Iya mbag tenang saja !”
Ketakutanku pun terjawab sudah . Setelah aku putus dengan Kevin , ternyata Fera ngomong yang tidak – tidak tentang aku ke Kevin . Kevinpun marah dengan ku , aneh nya dia lebih percaya dengan Fera dibandingkan dengan aku yang pernah ada dihatinya sedangkan Fera orang yang dikenal nya cuma lewat facebook .
“Tan , aku kecewa sanma kamu ?”tanya Kevin
“kecewa kenapa Vin ?” jawabku (penuh panasaran)
“Kenapa kamu gak jujur saja sama aku , aku dah tau semuanya dari Fera ?” tanya Kevin terus – menerus
“apa sih vin ? beneran aku gak tau dan aku gak pernah ngomong apa – apa sama Fera ?” jawabku (semakin penasaran dengan perkataannya Kevin tadi)
“kenapa kamu bohong sama aku kalau kamu sudah punya pengganti aku padahal belum toh ?”
“APA? Iya mang kenapa , bukannya kamu juga sudah punya penggantiku ?” jawabku dengan jengkel
“udahlah gak usah bohong ?”
“siapa juga yang bohong , kamu kali ?”
“aku bohong kenapa ?”
“auk .. pikir aja sendiri , bisa – bisa nya kamu percaya sama Fera , mau aja dibohongin anak kecil ?”
Sejak itulah aku gak mau lagi kenal yang namanya Fera . Kecewaku dan ketakutanku terjawab sudah setelah aku dan Kevin putus . Ternyata cinta Kevin pun seperti waktu yang bertahan hanya 5 menit saja .
Akirnya aku memutuskan untuk sendiri dulu , konsen sama sekolah dan Kevinpun bahagia dengan pacar barunya , biarkanlah waktu berputar dengan cepat .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun