Mohon tunggu...
shinta ulvitania
shinta ulvitania Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Believe

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Egomu Membunuh Akalmu

1 Desember 2019   17:15 Diperbarui: 1 Desember 2019   17:24 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Siapa yang harus bertanggung jawab?
Siapa yang menanamnya?
Bukankah engkau sendiri?
Aku tahu betul akan itu
Apa kau ingin mengelak untuk  itu semua?
Tentu kau tidak akan bisa melarikan diri
Sebuah tanggungan yang harus kau jawab
Engkau disini yang berkuasa,dengan apa yang terjadi saat ini!
Apa harus aku yang tersalahkan?
Kau terus berbicara,bertingkah sesukamu tanpa batasan
Sedangkan aku ? aku diam hanya untuk menyaksikan
Lantas apa pantas jika diriku yang bersalah?
Kau suka dengan hasilnya tapi kau tinggalkan resikonya
Apa akalmu masih berfungsi? ataukah sudah mati?
Aku tak bermaksud menyudutkanmu
Hanya untuk mengingatkanmu
Semoga engkau secepatnya diberi kesadaran

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun