Mohon tunggu...
Shindy Alfionita
Shindy Alfionita Mohon Tunggu... Lainnya - Currently saying yes to new adventures.

Don't forget to be grateful

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Alasanku Memilih Bahasa Inggris

18 September 2020   12:08 Diperbarui: 18 September 2020   12:18 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang menjadi standar bahasa yang dipergunakan dalam berkomunikasi antar negara. Alasan saya memilih jurusan Bahasa Inggris karena saya sangat menyukai pelajaran bahasa, terutama bahasa inggris dan saya ingin mempelajari lebih dalam, lebih luas, lebih fokus ke bahasa inggris. Dan kita bisa tau soal dunia karena banyak buku dan artikel yang mendalam soal dunia ditulis dalam bahasa inggris.

Saya tidak pandai dalam bidang angka dan saya tahu kemampuan saya adalah dibidang bahasa. Dan masuk ke jurusan sastra Inggris membuat kita semakin fasih berbahasa Inggris, dan kita tidak hanya mempelajari bahasanya saja tetapi juga belajar mengenai sastra dan budayanya. Jadi pengetahuan pun akan semakin luas. Dan peluang pekerjaan juga luas, lulusan jurusan sastra Inggris tidak hanya menjadi tutor bahasa Inggris. Kamu bisa memilih karir sebagai tour guide, jurnalis, hingga public relat.

Mempelajari bahasa asing berarti membuka kesempatan untuk bisa student exchange ke luar negeri. Dan yang paling utama adalah dukungan orang tua, kedua orang tua saya tidak pernah memaksakan kehendak mereka dan tidak pernah merendahkan minat saya dan selalu mendukung pilihan saya dan sekaligus mendoakan dan membantu agar bisa sukses sesuai jalan dan minat dari hati saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun