Mohon tunggu...
Shiho News
Shiho News Mohon Tunggu... Lainnya - Novelis

Creator pemula.

Selanjutnya

Tutup

Book

Fate/Strange Fake: Perjalanan Mendebarkan yang Berakhir dengan Volume ke-10

21 Maret 2024   12:14 Diperbarui: 29 Maret 2024   17:49 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
© Ryohgo Narita, Type-Moon, Kadokawa

Tanggal 8 Maret, volume kesembilan dari seri spin-off yang terkenal, Fate/Strange Fake, karya Ryohgo Narita, mengungkapkan sebuah pengumuman mengejutkan: seri ini akan mengakhiri kisahnya dengan volume selanjutnya.

Dalam kata penutupnya, Narita mengungkapkan keputusannya untuk mengakhiri cerita setelah menyelesaikan volume kesembilan dan volume terakhir secara bersamaan. Langkah ini menandai akhir dari perjalanan yang dimulai dari lelucon April Mop pada tahun 2008, ketika Narita pertama kali menerbitkan cerita Fake/states night. Cerita ini kemudian berkembang menjadi suplemen untuk majalah Type-Moon Ace Vol. 2, sebelum akhirnya menjadi seri novel ringan yang lengkap dengan ilustrasi oleh Shizuki Morii pada Januari 2015. Adaptasi manga juga diluncurkan secara bersamaan oleh Morii.

Ketenaran Fate/Strange Fake juga menghasilkan adaptasi anime televisi spesial berjudul Fate/Strange Fake -Whispers of Dawn-. Pengumuman anime ini dibuat dalam acara Aniplex Online Fest 2022 pada bulan September 2022. Meskipun awalnya direncanakan untuk ditayangkan pada 31 Desember 2022, penayangan anime tersebut mengalami penundaan karena masalah produksi. Namun, akhirnya anime ini memperoleh penayangan perdana dunia sulih suara bahasa Inggris di Anime Expo pada 1 Juli 2023, diikuti dengan penayangan perdana televisi di Jepang pada 2 Juli. Saat ini, acara spesial tersebut dapat dinikmati melalui layanan streaming Crunchyroll dengan sulih suara bahasa Inggris.

Dengan pengumuman tentang akhir dari perjalanan Fate/Strange Fake, penggemar dan pembaca dapat bersiap-siap untuk menyaksikan penyelesaian dari semua konflik dan intrik yang telah dibangun dengan epik selama ini. Fate/Strange Fake telah menjadi salah satu karya yang sangat dinantikan dalam dunia light novel, dan dengan akhirnya yang mendekat, kecintaan penggemar terhadap dunia Fate akan semakin diperkuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun