Mohon tunggu...
Salmaura N. Putri
Salmaura N. Putri Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

(⁠.⁠ ⁠❛⁠ ⁠ᴗ⁠ ⁠❛⁠.⁠)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerita Pendek Perjalananku Berkeliling Semarang

4 September 2024   07:39 Diperbarui: 4 September 2024   08:19 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto yang saya ambil di penginapan

Kebanyakan orang memiliki saudara. Aku mempunyai seorang kakak laki-laki yang akan memulai kuliah di Universitas Negeri Semarang. Sedangkan, kita sekeluarga tinggal di kota Jakarta. Kakakku harus menemui tempat tinggal di Semarang.

Pada hari Sabtu, tanggal 3 Agustus 2024. Aku, ibuku, ayahku, dan kakakku bepergian ke Semarang. Kita jalan dari Jakarta saat pagi hari dan sampai pada siang hari. Setelah sampai, kita langsung survei area UNNES sekalian mencari kos-kosan untuk kakakku. Setelah itu, kita mencari sebuah penginapan karena akan membutuhkan lebih dari 1 hari untuk menemui sebuah tempat tinggal yang nyaman.

Esok harinya, kita langsung keluar dari penginapan setelah bersih-bersih diri. Setelah itu, kita pergi sekeliling kota untuk mencari makan. Berikutnya, kita membeli seragam untuk kakakku sekalian berwisata keliling kota. Kita melihat alun-alun, kampung pelangi, dan lain-lain.

Setelah itu, kita pergi kembali ke UNNES untuk melalukan pemeriksaan kesehatan kakakku. Disitu, aku berjalan sendirian sekeliling area tersebut. 

Foto yang saya ambil saat berjalan
Foto yang saya ambil saat berjalan

Kemudian, kita berkeliling mencari kos-kosan hingga ketemu dan ditempati. Kita membantu kakakku untuk mengisi kamarnya; memasang meja, kasur, dan sebagainya.

Siang ke sore-an itu, aku, ibuku, dan ayahku pergi kembali ke Jakarta. Di tol, kita berhenti di beberapa rest area. Pada rest area pertama, ternyata tidak ada tempat parkir, jadi kita langsung pergi. 

Foto yang saya ambil di rest area
Foto yang saya ambil di rest area

Dan di rest area kedua, kita berhenti untuk makan, minum, dan isi bensin mobil. Dan saat malam, ayahku mulai ngantuk mengendarai mobil, jadi kita berhenti di suatu rest area lagi untuk membeli kopi. Akhirnya, kita sampai di Jakarta pada jam 11 malam karena macet.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun