Mohon tunggu...
Hery Setyawan
Hery Setyawan Mohon Tunggu... lainnya -

Aku melihat mereka mati berkali-kali. Mati dijalan raya terlindas gengsi. Mati di kamar-kamar pengap terjebak asap. Mati frustasi gara-gara patah hati. Mati karena sesat dan kehilangan arah. Aku pernah menjadi bagian dari mereka semua. Nyaris mati, namun hidup menyelamatkanku.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Lagi-Lagi Prancis Lolos ke Piala Dunia Berkat Bantuan Wasit

20 November 2013   06:08 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:55 592
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Di tengah rasa rindu saya pada kucing saya di kos, hingga terbawa mimpi barusan, saya penasaran dengan hasil Play Off Piala Dunia 2014 yang sepertinya baru selesai beberapa menit yang lalu. Ketika saya melihat PM BBM beberapa teman saya, saya bisa memperkirakan sepertinya Prancis "lagi-lagi" menang. Karena PM teman saya seperti "no Diving, no happy", ada juga yang menulis "tenang Prancis, wasit selalu berpihak pada anda".

Karena penasaran saya jadi ingin lihat hasil pertandingannya secara lengkap Di mana leg pertama Ukraina Unggul 2-0. Ternyata memang benar prancis menang 3-0 atas Ukraina. Saya melihat review pertandingan di footyroom dan saya tertawa geli melihat gol ke dua yang tercipta pada pertandingan tersebut. Gol pertama masih tergolong wajar karena  jelas itu adalah sebuah gol yang di cetak oleh Sakho di menit 22", namun Gol yang kedua Karim Benzema jelas-jelas terperangkap Offside. Drama pun berlanjut di menit 47" , dan aktor dari semua itu adalah kandidat terkuat penerima Balon d'Or  yaitu Ribery, Yang melakukan Diving sehingga Yevhen Khacheridi di ganjar kartu merah.. Unggul jumlah pemain membuat usaha prancis lebih mudah untuk lolos Ke piala Dunia Brazil, Gol yang di tunggu-tunggu akhirnya tercipta lewat gol bunuh diri Gusev.. Ukraina pun harus mengakui ke unggulan prancis dengan Aggregat 3-2..

Ini bukan kali pertama Prancis di bantu wasit saat Play off Piala dunia 2010, saat menghadapi Irlandia,

Mimpi Irlandia untuk berlaga di Piala Dunia 2010 harus terkubur akibat ulah kapten Prancis, Thierry Henry. Dua kali handball dilakukan Henry sebelum mengirimkan umpan pada William Gallas dan berujung gol. Gol tersebut membuat Irlandia tersingkir di babak play-off karena kalah 2-1...

Yah terlepas dari siapa yang lolos ke piala dunia, wasit memang memegang peranan yang sangat penting. Mungkin tidak di Kiev, tapi di Prancis lebih tepatnya, wasit akan selalu berpihak pada Prancis. Sungguh memalukan.

Kapan Wasit Tidak Berpihak Pada Anda Prancis?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun