Pada awal semester 2 tahun pelajaran 2022/2023, tepatnya tanggal 4 januari 2023 saya bergabung di TK Islam Adventure dan diberikan kepercayaan menjadi kepala sekolah. Dimana situasi dan kondisi Lembaga yang sangat jauh ketertinggalan pengembangannya dengan Lembaga -- Lembaga PAUD lainnya. Seperti minimnya inovasi pengembangan kompetensi guru, rendahnya kepercayaan masyarakat, dan guru yang terlibat belum berpengalaman dalam PBM (Proses Belajar Mengajar). Melihat kondisi tersebut saya sangat  tertantang  untuk melakukan perubahan semaksimal mungkin dalam jangka waktu yang relative singkat. Yang dihadapi dengan permasalahan-permasalahan yang  sangat berat dan sulit yang segera harus dituntaskan. Sehingga diperlukan untuk melakukan usaha meningkatkan mutu dan kualitas SDM TK Islam Adventure yang terkait dengan kompetensi guru pada saat itu jauh dari kata memadai. Secara tidak langsung memberi efek kepada kualitas peserta didik dalam lingkup TK Islam Adventure.
Untuk itu saya melakukan koordinasi dengan semua stakeholder sekolah yaitu,
- Yayasan sebagai pembina
- Kepala sekolah manajer
- Guru sebagai pelaksana
- Peserta didik sebagai target
agar dapat menemukan solusi dan strategi melakukan perubahan
Adapun Langkah-langkah yang harus saya lakukan dalam menghadapi tantangan tersebut adalah
- Menentukan prioritas dalam pelaksanaan program yang segera dilaksanakan yaitu program jangka pendek. Dikarenakan sangat mendesak dan segera dilaksanakan untuk melakukan inovasi pengembangan.
- Berkoordinasi dengan Yayasan dan Guru.
- Menyusun strategi pelaksanaan program.
Disini saya berperan sebagai kepala sekolah dimana saya dituntut harus mampu memanfaatkan semua asset  kekuatan yang dimiliki oleh TK Islam Adventure yaitu modal manusia, sosial, fisik, lingkungan, financial, politik serta modal agama dan budaya. Akan tetapi dengan keterbatasan SDM yang belum berkualifikasi maka saya selaku kepala sekolah sebagai manajer melakukan bimbingan dan pembelajaran terhadap guru dengan cara :
- Menyiapkan program pembelajaran (RPP), media, mencontohkan cara mengajar untuk diamati guru saat kepala sekolah melakukan kegiatan pembelajaran dikelas selama 1 bulan.
- Membimbing cara penyusunan program (RPP), assesmen serta pembuatan media pembelajaran interaktif kepada guru.
- Memberikan tugas kepada guru untuk mulai belajar mengajar dikelas dengan didampingi dan dipantau kepala sekolah selama 1 bulan.
- Melakukan kesepakatan untuk konsisten melaksanakan PBM sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan.
- Melakukan evaluasi kompetensi hasil bimbingan terhadap guru.
- Melakukan supervisi kelas serta perbaikan tindak lanjut.