Mohon tunggu...
Shelly Dwi Setyorini
Shelly Dwi Setyorini Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

hobi saya memasak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan Mahasiswa Baru

23 September 2022   11:34 Diperbarui: 23 September 2022   12:06 509
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalakan nama saya Shelly Dwi Setyorini dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka kelompok 7 Dr. Soetomo. Saya akan menceritakan tentang peta kehidupan yang saya buat untuk beberapa tahun kedepan. Sebelumnya saya akan menjelaskan mengenai apa aitu peta kehidupan? Peta Kehidupan berisikan tentang harapan dan rencana yang di buat untuk membangun semangat dalam menjalankan kehidupan. Harapan tersebut berisakan hal-hal yang positif untuk hidup kita di masa depan. Sehingga, kita dapat lebih siap untuk menghadapi semua permasalahan yang akan terjadi di masa yang akan datang ini dapat menjadi motivasi untuk mewujudkan tujuan kita.

Dan alasan saya kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka karena Di tahun 2021 saya tidak lolos masuk ptn (sempat menunda 1 tahun) dan akhirnya di 2022 saya mendaftar di uhamka karena uhamka sudah berakreditasi unggul, uhamka sendiri adalah universitas swasta terbaik di indonesia, saya juga ingin memperdalam ilmu -- ilmu islam karena uhamka termasuk universitas islam. Dan kenapa alasan saya memilih program studi manajemen karena prospek kerja yang luas, dan ingin menjadi pembisnis yang sukses. Aamiin.

Rencana kehidupan saya pada poin pertama sayaa jika saya sudah memasuki dunia perkuliahan saya akan aktif berorganisasi karena dari berorganisasi kita akan menambah banyak relasi dan mempunyai pengalaman. Dari berorganisasi sinilah akan bermanfaat untuk kedepannya dan akan berguna jika kita akan melamar kerja. Dan saya akan lebih rajin belajar dengan penuh semangat, dapat memahami mata kuliah dengan baik dengan mempertahankan nilai IPK ( Indeks Prestasi Kumulatif ) sampai semester 8 kalau bisa meningkat.

Rencana kehidupan saya selanjutnya saya berharap dapat menyelesaikan sidang skripsi dengan baik , lulus dengan tepat waktu dan mendapatkan predikat cumlaude. Siapa si yang nggak mau lulus tepat waktu dan cumlaude pasti setiap semua mahasiswa tentunya ingin. Dan dari saya mendaptkan predikat cumlaude tentunya orang tua kita juga bangga terhadap dari apa yang sudah di capai oleh anaknya, bahkan bukan dari orang tua saja tentunya dari keluarga, orang yang kita sayang juga bangga terhadap pencapaian kita.

Setelah saya menyelesaikan kuliah saya, saya ingin membangun bisnis dan membuka catering makanan. Kenapa saya ingin sekali membuka catering makanan karena dari hobi saya yang suka memasak dan saat masa sekolah SMK saya memilih jurusan Tata Boga dari situ lah ada keniatan untuk membuka catering dan juga ingin membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang tidak bekerja. Dari sekarang pun saya juga sudah ada usaha berjualan di bidang makanan walaupun masih kecil-kecilan tapi insyaallah akan meningkat dan bisa terbentuknya menjadi catering makanan. Dan menjadi sukses di usia muda dengan usaha kerja keras saya

Pada rencana kehidupan saya selanjutnya adalah bisa membahagiakan orang tua saya dengan memberangkat kan ke tanah suci. Saya ingin memberangkatkan ibu, kakak, dan adik saya ke tanah suci dari hasil kerja keras saya karena saya. Selama ini saya belum pernah membuat mereka bangga terhadap saya. Degan kita pergi ke tanah suci kita bisa mendoakan yang baik-baik untuk kehidupan kita, keinginan apa yang kita mau, dan mendoakan ayah saya. Insyaallah saya bisa mengabulkan niat baik saya dan semoga ayah saya juga bangga terhadap anaknya.

Rencana kehidupan saya selanjutnya adalah menikah dengan orang yang ia cintai dan mendapatkan suami yang baik, soleh dunia dan akhirat yang bisa membimbing istrinya ke jalan Allah swt, bertanggung jawab, dan dapat di karuniai anak yang lucu, soleh dan solehah, taat kepada orang tua. Setelah memiliki keluarga insyaallah saya sebagai istri dan sebagai seorang ibu tentunya ingin yang terbaik buat mereka dan bisa menjadi istri yang taat pada suami, membimbing anak-anaknya dengan benar sampai dia besar. Semoga menjadi keluarga yang harmonis. Aamiin.

Selesaii...

Sekian dari rencana kehidupan saya yang saya buat semoga bisa tercapai dan allah menggabulkan doa-doa baik saya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun