Sebuah terobosan menarik dalam dunia pendidikan kembali hadir dari mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES). Dalam upaya meningkatkan literasi numerasi siswa, mereka berhasil melakukan "Pengembangan Comic Book Berbasis Problem Based Learning Terintegrasi Articulate Storyline Bernuansa Lentog Tanjung Kudus untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa"
Tim PKM AMLI ini beranggotakan lima mahasiswa program studi pendidikan matematika FMIPA UNNES yaitu Shella Fajar Cahyani/ 4101422065, Anggun Filisia Acuna/ 4101422052, Enik Duwi Nur Cahyanti/ 4101422076, Laily Arfina Sari/ 4101422084, Marlin Respita Rini/ 4101422090. Mereka didampingi oleh Bapak Adi Satrio Ardiansyah, S.Pd., M.Pd.
Penelitian inovatif ini dilakukan di SMP Negeri 41 Semarang dan mendapatkan respon positif dari guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Comic Book Terintegrasi Articulate Storyline Bernuansa Lentog Tanjung Kudus memiliki potensi besar untuk meningkatkan literasi numerasi siswa. Media ini juga telah teruji sangat valid, efektif, dan sangat praktis dalam meningkatkan literasi numerasi.
Cek selengkapnya di instagram
@comicmathlentog_pkmamli
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H