Mohon tunggu...
saeful uyun
saeful uyun Mohon Tunggu... -

adalah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Terima Kasih Pak Dahlan Iskan

20 Oktober 2014   15:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:24 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Terimakasih pak dahlan

hampir setiap ada kesempatan saya selalu mengikuti berita tentang pak dahlan iskan
kenapa demikian, karena pak dahlan kaya akan ide dan kaya akan terobosan disaat jalan buntu menghadang , bahkan ketika semua orang beranggapan tidak mesti ada yang harus dilakukan pak dahlan justeru mencari apa yang harus dirubah atau dikerjakan.
Apalagi ketika pak dahlan masuk dalam jajaran pemerintahan bagi saya sangat menarik untuk diikuti, dimana biasanya birokrasi kaku dan rumit dibuat sesimple mungkin dan secepat mungkin, itulah yang membuat saya tertarik untuk mengikuti pak dahlan, karena saya masih merasa sebagai rakyat Indonesia yang berharap banyak Negara dan pemerintahan Indonesia kaya akan inovasi terobosan dan tentunya ikut mensejahterakan dan melancarkan roda pemerintahan.


Jika seandainya pak dahlan tidak ada dalam jajaran pemerintahan, tentunya saya harus mencari figure lain dalam pemerintahan yang bisasaya ikuti dan sukai semata mata ingin mengikuti dan ikut berpartisipasi meminotor Negara tercinta ini bagaimana kisah selanjutnya,


Keterbukaan informasi khususnya di BUMN membuat saya pribadi jadi banyak tahu bagaimana susah senangnya dan bagaimana mudah rumitnya didalam sebuah birokrasi,
Saya ikut merasa bangga manakala sebuah terobosan itu berhasil melewati tantangan dan saya merasa optimis bahwa bangsa ini masih bisa berakselerasi,


Saya juga merasa ikut prihatin manakala sebuah ide tidak semulus rencana awal dan berakghir dengan kegagalan.


Apakah pak dahlan berhasil?


Menurut saya pribadi, beliau berhasil, minimal bisa memaksa otak dan waktu saya untuk terus mengikuti gerak langkah beliau, mesikpun hanya lewat media tentunya,
Lebih dari itu, banyak inovasi yang bisa merubah paradigm awal kebuntuan menjadi sebuah retasan jalan baik BUMN itu sendiri maupun bagi kelancaran pelayanan masyarakat pada umumnya,
Jika mentri BUMN diganti apakah saya akan mengikuti perkembangan BUMN secara Intens?,
Hanya waktu mungkin yang akan menjawab, karena belum tentu penggantinya bisa memikat saya untuk mengikuti perkembangannya,


Bisa jadi berita yang tersaji hanya sekedar rencana, atau pesta pesta kecil yang minim akan inovasi ,
Bagi saya, keberhasilan bukan sebatas membuat ide ide segar selanjutnya terbengkalai,
Tapi bagaimana ide itu terealisasi dan memberikan dampak manfaat bagi banyak orang , dan teruji oleh waktu dan keadaan.

Saya tunggu kabar selanjutnya, apakah pak dahlan masih di birokrasi atau diluar di birokrasi,
Apakah itu penting?
Bagi saya ya, karena percaya pak dahlan bisa memperbaiki birokrasi di Indonesia, terlepas siapapun yang menjadi atasannya, dan itu yang sebenarnya saya sukai

salam hormat dari saya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun