Mohon tunggu...
Shanti AlifahSalma
Shanti AlifahSalma Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya merupakan mahasiswa prodi akuntansi di salah satu universitas swasta di Solo yaitu Universitas Slamet Riyadi atau sering dikenal dengan UNISRI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hubungan Public Relation dengan Marketing

11 Desember 2023   15:30 Diperbarui: 11 Desember 2023   15:51 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Apa hubungan public relation dengan marketing?

Public relations (PR) dan pemasaran (marketing) memiliki hubungan yang erat dalam upaya membangun citra positif suatu perusahaan atau produk. PR fokus pada membangun hubungan baik dengan pemangku kepentingan eksternal, seperti media, konsumen, dan masyarakat umum, sementara pemasaran berfokus pada promosi produk dan penjualan.

Ketika PR dan pemasaran bekerja bersama, mereka dapat saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama. PR dapat membantu membangun kepercayaan dan reputasi perusahaan, sementara pemasaran bertanggung jawab untuk memasarkan produk atau layanan dengan strategi yang sesuai.

Integrasi efektif antara PR dan pemasaran dapat meningkatkan visibilitas merek, memperkuat hubungan dengan konsumen, dan menciptakan narasi yang konsisten dalam komunikasi perusahaan secara keseluruhan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun