Mohon tunggu...
Shalsabilla DesiMutiara
Shalsabilla DesiMutiara Mohon Tunggu... Akuntan - Mahasiswi

Universitas Mercu Buana

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kesan dan Pesan Akuntansi Keuangan Kontemporer oleh Prof Dr Apollo

15 Juli 2020   22:56 Diperbarui: 31 Mei 2021   13:50 4044
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesan dan pesan mempelajari Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Kontemporer (unsplash/freestocks)

Kesan dan pesan saya selama mengikuti Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Kontemporer dengan dosen pengampu Prof. Dr Apollo, M.Si.Ak adalah sebagai berikut:

1. Kesan

Kesan saya selama mengikuti mata kuliah Akuntansi Keuangan Kontemporer yaitu saya mendapatkan banyak tambahan ilmu mengenai konsep teori akuntansi keuangan secara umum.

Dengan itu saya dituntut untuk mandiri dan dapat menjelaskan kembali mengenai konsep-konsep akuntansi. Berbeda dengan mata kuliah akuntansi keuangan yang cenderung lebih teknis.

Baca juga : Belajar tentang Liabilitas dalam Mata Kuliah Akuntansi

Mata kuliah ini mengajarkan saya memahami dan menganalisis isu kontemporer terkait masalah-masalah ekonomi di Indonesia terkini melalui forum yang diadakan setiap minggu oleh Prof. Dr Apollo dan diskusi dengan mahasiswa lainnya.

Tugas yang diberikan oleh Prof. Dr Apollo juga membantu mengembangkan wawasan saya akan penerapan standar akuntansi dalam praktik dan meningkatkan kemampuan saya dalam menulis artikel. 

Hal terpenting yang saya dapatkan dari mengerjakan tugas Prof. Dr Apollo adalah membantu meningkatkan kesadaran saya akan plagiarisme dalam menulis artikel, sehingga saya dituntut untuk selalu lebih kreatif dan inovatif serta lebih menghargai karya orang lain.

Hal unik pada mata kuliah Akuntansi Keuangan Temporer dengan Prof. Dr Apollo yaitu dalam menjawab forum mahasiswa harus dapat menjelaskan what, why, how pada sebuah permasalahan dengan gagasan yang tidak lebih dari 40 kata. 

Baca juga : Asiknya Kuliah Akuntansi Dengan Peluang Kerja Yang Luas

Maka mahasiswa harus terlebih dahulu memahami konsep dasar agar dapat menjelaskan kembali dengan ringkas menggunakan bahasa masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun