Mohon tunggu...
Shalia Sulfina
Shalia Sulfina Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi menonton film dan juga bermain dengan kucing

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tumbuhkan Potensi Kewirausahaan di Youngpreneur Expo Empowering Entrepreneurship of Gen-Z

16 Mei 2024   14:00 Diperbarui: 16 Mei 2024   14:03 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Demi menumbuhkan minat dan potensi anak muda di bidang entrepreneur, Fakultas Ekonomi Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang berkolaborasi dengan HIPMI FE UIN MALANG untuk memberikan wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN Malang melalui event bazar dengan tema Youngpreneur EXPO Empowering Entrepeneurship of GEN-Z  yang dilakukan pada Rabu 15 Mei 2024 di Halaman Sport Center UIN Malang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi mahasiswa-mahasiswi khususnya matakuliah Kewirausahaan agar mereka menjadi entrepreneur- entrepreneur sejati dan diharapkan kedepan membantu perekonomian negara minimal perekonomian keluarga dan sekitarnya.

Disana ada banyak sekali para mahasiswa yang ikut mendaftar bazar tersebut dan salah satunya saya sendiri. Saya ikut berkesempatan mengikuti bazar tersebut, dalam kegiatan tersebut saya ikut menjual salah satu produk muslimah yaitu jilbab dan juga tumbler. Disana saya berperan hanya sebagai reseller dari salah satu merek hijab yaitu ROULEE'S.  Ciri khas atau keunikan dari jilbab yang saya jual ini adalah setiap jilbab memiliki seri 2 atau 4 oval, memiliki banyak varian warna, bahan ringan, dan mudah digunakan.

Manfaat dari menjual hijab ini saya ingin membantu para perempuan untuk mengenakan hijab ternyamannya, menutup aurat dengan tetap berpenampilan sopan, casual, modis sesuai dengan syariat islam dan juga  tidak ketinggalan zaman.

Dari EXPO bazar ini saya mendapatkan banyak ilmu baru, wawasan dan pengalaman dari para peserta yang ikut di kegiatan bazar tersebut, baik tentang produk maupun bisnis. Menjalin silaturahmi dengan sesama pedagang. Tidak hanya itu, secara tidak langsung akan melatih kecakapan kepemimpinan dalam menyelesaikan sebuah persoalan, melihat peluang sesuai target pasar, dan kecakapan sosial dengan menjaring banyak orang serta persahabatan lintas organisasi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun