Bandung- Demi memperbarui infrastruktur yang ada di kantor Desa Cipagalo, pemerintah desa setempat akan melakukan upaya pembangunan infrastruktur kantor Desa Cipagalo. Pembangunan ini direncanakan akan memakai anggaran yang diberikan lansung oleh Guburner Jawa Barat. Dan pembangunan ini sudah mulai dikerjakan pada Senin (24/10/2022).
Menurut keterangan dari bagian hubungan masyarakat sekaligus pengurus Desa setempat, bahwa kegiatan renovasi pembangunan infrastuktur Kantor Desa Cipagalo ini, bertujuan agar kantor ini semakin luas. Karena sejauh ini kantor Desa Cipagalo terlihat sempit dan tidak mampu menampung untuk banyak orang, diharapkan dengan renovasi pembangunan ini, khususnya ruangan yang akan di renovasi yaitu ruangan aula dan ruang pelayanan, mampu menampung lebih banyak orang khususnya warga setempat yang ingin melakukan keperluannya di Kantor Desa Cipagalo ini dapat tertampung dan terlayani dengan baik.
“Alhamdulillah, untuk anggaran renovasi pembangunan di Desa Cipagalo ini mendapatkan input anggarannya dari dana bantuan Gubernur tahun 2022, dan sekarang itu sedang dalam tahap pengerjaan. Sedangkan ruangan yang akan di renovasi dalam hal ini meliputi ruangan aula dan ruang pelayanan. Ada pun tujuan pembagunan ruangan tersebut yaitu agar ruangan terlihat nyaman dan mampu menampung banyak orang, terkhusus masyarakat yang datang kesini untuk menyelesaikan keperluan yang bisa kami bantu”. Ungkapnya Selasa (25/10/2022).
Kegiatan renovasi pembangunan Kantor Desa ini pun akan langsung diawasi oleh Kepala Desa Cipagalo dalam hal ini sekaligus penanggung jawab terkait pembagunan kantor Desa Cipagalo. Kepala Desa menargetkan bahwa pembagunan ini akan berlangsung selama satu bulan ke depan, dan ditargetkan pembangunan renovasi kantor ini rampung di akhir bulan November depan.
Diharapkan pula, dengan dibanggunnya kantor ini bisa meningkatkan mutu kepuasan pelayanan di kantor Desa Cipagalo, karena pada dasarnya penilaian kepuasan pelayanan tidak hanya ditentukan oleh sikap para petugas pelayanannya saja, namun ditentukan pula oleh infrastruktur yang memadai. Maka dari itu, tujuan pembagunan pelayanan salah satunya agar tingkat kepuasan masyarakat bisa terealisasikan.
Reporter : Faishal Fadhilah
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H