Mohon tunggu...
Isnaini Shaleh
Isnaini Shaleh Mohon Tunggu... -

Hanya seorang guru yang belajar bermain internet

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

I’m Blogger Nusantara

15 Juli 2011   23:37 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:38 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tulisan ini adalah bentuk dukungan saya terhadap calon komunitas blogger yang tak pandang wilayah. Ya. Paguyuban Blogger Nusantara adalah sebuah realisasi dari sebuah ide ‘gila’ dari Mas Gempur tentang kopdar 1000 blogger secara offline. Memang saat saya membaca note yang ada di FBnya Mas Gempur, saya merasa pesimis dan hanya menganggap ini cuma akan berakhir sebagai sebuah ide ‘gila’.

Kenapa saya bisa pesimis? Maklum dulu ketika masih ikut salah satu komunitas dalam satu wilayah di tempat saya, berkumpul dalam sebulan sekali saja ribetnya minta ampun, banyak sekali jam molornya ketika bertemu, belum lagi ada alasan lain semisal ‘uang’. maklum saja dulu kopdarnya cuma dilakukan di dua kota saja dan bagi teman-teman yang ada di kabupaten lain agak sulit untuk bisa pergi karena tak semua blogger saat itu punya pekerjaan ‘tetap’. Jadi pergi kedua kota itu tentu perlu biaya, belum lagi masalah waktu, kopdar sering dilakukan dimalam minggu dan itu tentu juga bermasalah bagi yang kerjanya sampai sabtu karena biasanya malamnya mereka ingin istirahat.

Namun entah kenapa, dibalik rasa pesimis saya terselip sebuah angan yang besar bahwa itu akan menjadi nyata. Maklum saya sudah lama tak pernah kopdar dengan teman-teman blogger sejak keluar dari salah satu komunitas di Kalsel, belum lagi banyak teman-teman saya yang dulunya seorang blogger kini blognya rata-rata hilang dan lenyap begitu saja. Apalagi ternyata iBN terlihat mendukung acara kopdar 1000 blogger ini, terlihat dari ucapan Mubarika Darmayanti selaku Director of Business IBN yang memberi statemen yang menarik, IBN = Iam Blogger Nusantara maka jelaslah sudah, saya seyakin-yakinnya. Insya Allah acara ini akan berhasil. iBN sendiri telah sukses menggelar BLOGILICIOUS 2011 di tujuh kota : Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Jogjakarta, Bandung  Jakarta. Jadi, kenapa harus takut, mari Kopdar 1000 Blogger.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kopdar 1000 blogger atau Paguyuban Blogger Nusantara, silakan bergabung di fans pagenya di facebook : http://www.facebook.com/BloggerNusantara atau bisa juga ikuti di webnya (masih dalam masa perbaikan) http://bloggernusantara.com/.

Dan akhir kata saya :

I'm Blogger Nusantara

*Tulisan ini dicopy dari blog saya http://shaleholic.com/im-blogger-nusantara/

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun