Inovasi

Pengalaman Tidak Mengikuti MOPDB

17 Agustus 2015   19:40 Diperbarui: 18 Agustus 2015   19:43 28
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Halo, perkenalkan nama saya Shafa Tazkia Poetry, sekarang saya kelas X-4 di SMA Negeri 16 Bekasi, lahir di Jakarta 31 juli 2000. Seharusnya saya menceritakan pengalaman  MOS saya di SMA Negeri 16 Bekasi, berhubung saya tidak mengikuti MOS saya akan menceritakan pengalaman saya selama tidak mengikuti MOS. Pada pagi hari, Senin tanggal 27 July 2015, saya dan keluarga saya bergegas ke Semarang Jawa Tengah untuk menghadiri acara wisuda praspa kaka pertama saya. Ketika dalam perjalanan, kami beristirahat beberapa menit di Rest Area. Setelah beberapa menit kemudian kami melanjutkan perjalanan kembali menuju Semarang melewati tol. Sebelum ke Semarang kami sekeluarga mampir terdahulu ke kota Purwokerto, perjalanan kesana membutuhkan waktu sekitar 7jam. Setelah 7 jam kami semua merasa lapar dan akhirnya kami berhenti di salah satu restoran sate di Tegal. Sesudah makan kami melanjutkan perjalanan kembali ke Purwokerto, setelah 1 jam lewat akhirnya kami sampai di Purwokerto untuk kerumah buyut saya yang berada di daerah Banjarsari Wetan, kami beristirahat sebentar sambil berbincang-bincang bersama, ya walaupun saya tidak mengerti apa yang sedang di bicarakan saya ikut-ikut saja agar menghilangkan bosan dan juga sekalian belajar bahasa jawa. Kamipun akhirnya selesai berbincang-bincang dan beristirahat kami  jalan kaki untuk mengunjungi makam kakek dan nenek saya, jarak yang ditempuh lumayan dekat.

Sesudah sampai di makam kakek dan nenek saya, yang pertama kali kamu kunjungi adalah makam kakek saya dan berdoa bersama, sesudah dari makam kakek kami langsung bergegas ke makam nenek yang jaraknya tidak jauh dari makam kakek, kamipun berdoa bersama kembali. Bentuk makam disana tidak terlalu modern sebagian masih terlihat lama. Setelah berdoa saya dan keluarga saya balik kerumah buyut saya dan melanjutkan mengobrol lagi sebentar kemudian melanjutkan perjalanan ke Semarang. Haripun menjelang malam, perjalanan ke Semarang melewati Magelang, kami singgah 1 malam di Magelang dikarenakan waktu sudah menunjukan pukul 10, setelah chek in kami langsung menuju ke kamar untuk mandi lalu beristirahat. Ketika saya sudah mandi saya memainkan hp dan melihat teman saya menggunakan foto profile waktu MOPD, say melihat foto tersebut sedih dikarenakan saya tidak bisa ikut serta disana, ada sedikit rasa iri dikarenakan tidak bisa  ikut. Sebenarnya saya tidak mau ikut ke Semarang tetapi karena ini acara wisuda praspa kaka saya, saya harus hadir diSemarang. Sesudah memainkan hp saya langsung bergegas untuk tidur dikarenakan besok jam 10 pagi kami sudah chek out. Haripun berganti pagi, sebelum chek out kami memakan sarapan kami yang sudah disediakan. Ohiya dikarenakan wisuda praspa kaka saya itu tanggal 30 july, kami berencana untuk ke Bendungan Semarang untuk ketempat yang ada sejarahnya yaitu Gedong Songo.

Dari magelang ke Gedong Songo cukup memakan waktu yang lumayan juga, kami sampai di Gedong Songo pada jam 2/3 sore, ya kira-kira jam segitulah. Kami membeli tiket masuk ke candinya. Suasananya seperti bukan di Semarang tetapi seperti di Bandung, cuacanya dingin. Kamipun mulai menanjak berjalan ke candi yang nomor satu, walaupun hanya baru sampai di candi 1 dari 9, tetapi sudah melelahkan, dan akhirnyapun sampai juga di candi satu dan kami langsung berfoto-foto. Setelah dari candi satu kami pun langsung mennjak lagi untuk ke candi dua dan itu sangat melelahkan. Kami di candi dua tidak bisa berfoto-foto dikarenakan hp kami semua lowbatt dan kamipun hanya melihat-lihat saja. Ketika ingin melanjutkan ke candi tiga, kami semua sudah tidak sanggup karena capek, akhirnya kami turun untuk ke hotel yang ada disemarang, juga harus menjemput pacar kaka pertama saya di Bandara Ahmad Yani Semarang. Sesudah turun kamipun langsung kemobil dan beristirahat sebentar dan minum. Setelah istirahat kami langsung menuruni daerah tersebut. Selama perjalanan menuju hotel saya amat sangat menikmati pemandangan yang indah, sesampainya di hotel kami mengeluarkan barang-barang bawaan kami yang ada di mobil, di hotel ini ibu saya menyewa dua kamar. Sesampainya di kamar sayapun langsung bergegas untuk mandi, setelah mandi saya mengambil laptop untuk bermain game. Saya bermain game hanya sekitar 2 atau 3 jam. Karena saya sudah mengantuk akhirnya saya mematikan laptop dan langsung tidur. Pada pagi harinya saya langsung mandi dan ikut kedua orang tua saya untuk mengambil undangan ditambahan untuk kaka perempuan saya, saya dan juga pacar kaka pertama saya, di hotel hanya ada kaka perempuan saya. Saya dan kedua orang tua saya menuju markas AKPOL di Semarang, setibanya disana saya hanya menunggu di dalam mobil, sedangkan kedua orang tua saya keluar untuk menukar undangannya. Setelah dari AKPOL saya dan orang tua saya pergi ke suatu Mall yang ada di Semarang, kami kesasna untuk mencari bahan tambahan/aksesoris untuk dibaju kami, terkecuali ayah karena ayah memakai pakaian PDUnya.

Setelah dari mall sayapun di drop kedua orang tua saya untuk balik ke hotel sedangkan kedua orang tua saya balik ke AKPOL untuk mengambil undangan yang tadi di tinggal, sesampai di kamar karena saya tidak ada kegiatan saya bermain laptop dan saya membuka hp terdahulu sebelum saya melihat teman saya memakan foto ketika MOS, saya iri karena saya tidak ikut MOS, sesudah membuka hp saya langsung bermain laptop selama 2 jam. 2 jam berlangsung dan kedua orang tua saya menjemput saya untuk ikut ke banda menjemput pacar pertama kaka saya. Sesampai di bandara kamipun bertemu dan langsung bergegas untuk makan dan sesudah makan barulah kami kembali kehotel untuk beristirahat dikarenakan besok adalah hari wisuda praspa kaka saya. Tanggal 30 july 2015 pagi hari kamu semua bangun awal dan bergegas untuk ke acara wisuda kaka saya, setelah bersiap-siap kamipun ke AKPOL karena acaranya berada disana, acara tersebut juga dihadiri oleh bapak Presiden Joko Widodo. Sayangnya saya hanya bisa melihatnya dari tempat bazaar karena undangan khusus anak hanya di bazaar, para  orang tua berada di tempat vip, saya terkagum-kagum melihat pelantikan kaka saya. Acara tersebut bukan hanya yang dari AKPOL tetapi juga dari AKMIL. Setelah acara pelantikan kami semua berfoto-foto dan langsung mencari tempat makan. Sesampai di tempat makan kami balik ke hotel untuk beristirahat dikarenakan besok pagi kami semua harus balik ke Jakarta.

Sekian cerita tentang pengalaman saya, maaf jika ada kesalahan kata dalam penulisan.