Mohon tunggu...
Shabrina Talitha Andani
Shabrina Talitha Andani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

still trying to be a better person.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aku, Saya, Diri Sendiri

18 Maret 2023   20:45 Diperbarui: 18 Maret 2023   20:53 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : https://rahma.id/

Namaku Shabrina Talitha Andani, kalian bisa memanggilku dengan sebutan Shabrina, Bina atau Shabrin. Aku lahir di Jakarta pada tanggal 10 Juni 2004 tepatnya di hari Kamis pada jam 1 siang yang artinya tahun ini aku akan beranjak ke umur 19 tahun. Sejak lahir aku menetap di Jakarta lebih tepatnya di rumah nenekku (ibu dari ayah ku) yang kerap ku panggil dengan sebutan 'Mbah' (sebutan dari Jawa yang artinya nenek). Aku tinggal di sana sampai aku berusia 3 tahun. Dan pada usia 3 tahun pula aku pindah ke Tangerang dan tinggal di rumah tetap sampai sekarang. Aku merupakan anak sulung dari 3 bersaudara, 1 adik laki-laki dan 1 adik perempuan.

Saat aku kecil, aku sangat suka bermain dengan teman-teman di sekitar rumah ku. Aku dan teman-temanku kerap kali bermain sampai lupa waktu dan akan pulang jika dipanggil untuk makan, mandi dan shalat, namun setelah itu kami pergi bermain lagi. Banyak hal yang aku dan teman-temanku lakukan saat itu, mulai dari bersepeda tanpa tahu arah jalan, bermain karet hingga malam tiba, bermain taplak meja hingga kaki terkena batu kerikil, bermain bola dengan anak-anak sebelah, berburu kertas binder Barbie dan masih banyak lagi.

Sekarang yuk kita simak tentang masa sekolahku. Setelah lulus dari Taman Kanak-kanak, aku melanjutkan pendidikan ku di Sekolah Dasar Negeri. Aku menuntut ilmu di SD selama 6 tahun lamanya. Tidak ada yang spesial di masa SD, aku tidak punya banyak teman di sana. Setelah lulus dari sana, aku memilih untuk melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri di Jakarta Selatan. Pada masa itu aku merasa senang sekali dibandingkan saat aku di SD karena aku mempunyai banyak teman di sana! Aku menuntut ilmu di sana selama 3 tahun lamanya. Di MTs, aku kerap kali melaksanakan study tour dan yang paling berkesan adalah saat pergi ke Pare dan Bali, sekolah ku mengadakan study tour ke sana dengan tujuan untuk melatih murid-murid nya belajar bahasa Inggris selama satu bulan. Selain pergi ke sana aku juga pergi ke Yogyakarta untuk mengadakan perpisahan di sana. Semua kenangan selama di MTs sangatlah berarti bagi ku. Setelah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di MTs, aku lanjut menuntut ilmu di MAN yang terletak di Jakarta Selatan. Aku pernah ditunjuk untuk ikut dalam pelatihan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada bidang geografi. Namun sayangnya aku belum merasa puas belajar di sana karena terhalang dengan hadirnya COVID-19 saat itu, sehingga mengharuskan semua murid untuk belajar dari rumah. Tidak terasa waktu berjalan dengan cepat dan status ku bukanlah seorang murid atau siswi lagi melainkan seorang mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Awalnya, aku tidak menyangka akan menjadi seorang mahasiswi di UIN karena kala itu hanyalah mimpi ku saja. 

Sekarang mari kita beralih pada topik hobi. Hobi ku persis seperti remaja pada umumnya, yang tidak lain yaitu membaca novel atau buku fiksi, mendengarkan musik, menonton film dan makan. Aku suka membaca novel, namun aku jarang mempunyai atau membeli novel, jadi aku lebih sering meminjam kepada seorang teman dan aku suka sebuah novel yang ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami dan alur yang tidak berat dan tidak membosankan. Berbicara tentang musik, aku sangat suka mendengarkan musik. Aku suka mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun seperti saat di jalan, saat belajar, saat merasa bosan. Aku merupakan salah satu penggemar musik Korea atau yang kerap disebut dengan K-Pop. Ada beberapa boygroup yang aku sukai seperti BTS, ENHYPEN, TXT dan NCT. Musik mereka sangat cocok di telinga ku. Sebelum menjadi penggemar musik Korea aku merupakan salah satu penggemar musik Barat seperti One Direction, Maroon 5, The Weeknd, Taylor Swift dan lain-lain. Menonton film adalah hobi yang suka aku lakukan saat mempunyai waktu luang. Aku suka film bergenre action seperti Marvel, film fantasi seperti film-film Disney, drama musikal, komedi dan kartun. Hobiku yang terakhir adalah makan. Jika orang lain merasa bosan karena tidak keluar rumah seharian maka aku merasa bosan jika tidak ada snack atau makanan ringan untuk di makan. Aku sangat suka mencamil.

Setiap orang pasti mempunyai daftar keinginan begitu pun juga dengan aku. Aku mempunyai daftar keinginan yang ingin aku capai dalam hidup ku. Aku seorang yang suka mempelajari bahasa, aku ingin menguasai beberapa bahasa di dunia ini seperti bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Korea, bahasa Jepang dan Jerman. Selain itu, aku ingin mahir dalam bidang geografi. Pada intinya, aku ingin mempelajari semua tentang dunia mulai dari bahasa, negara, budaya dan lain-lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun