Mohon tunggu...
Dewi Larasati
Dewi Larasati Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

FAMILY = Father And Mother I Love You || InstaGram @dewilsati . . . Saya mitra PAYTREN... || Mau Daftar PAYTREN??? || Hub : 0831. 947. 64164 || BB : D4CEE193

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Paytren Menggembleng Saya untuk Rajin Beribadah

22 Mei 2017   07:34 Diperbarui: 22 Mei 2017   08:56 311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel


ASSALAMU'ALAYKUM WARAHMATULLAH
Perekenalkan saya seorang mitra PAYTREN dari wilayah MEDAN..
Instagram @dewilsati
Faceebook dewii L sati
Disini saya ingin berbagi hal-hal mungkin masih dianggap sepele bagi orang kebanyakan tapi bagi sebagian lainnya bisa jadi ini hal besar terutama buat saya.
Semua tergantung niatnya maka dari itu harus punya niat awal yang baik dan benar agar ke depannya kita selalu diarahkan ke hal-hal baik dan mampu istiqamah dengan hal baik tersebut.
Memang apa niat awal?
Niat awal saya memasuki gerbang PAYTREN adalah untuk bersedekah dan berbisnis berkah karena saya percaya dengan ownernya yakni Ust Yusuf Mansur maka dari itu saya bertekad kuat untuk menjadi seseorang yang bermanfaat untuk mebantu orang-orang dan sekitar dalam memenuhi kebutuhan bayar-bayar sehingga mereka tidak perlu lagi keluar gang keluar komplek hanya untuk bayar-bayar tagihan bisa jadi ini hal kecil yang bahkan mungkin dianggap sepele oleh orang-orang kebanyakan tapi saya berusaha untuk menjadikan niat ini lurus sehingga akan datang pertolongan Allah Subhanahu Wata'ala buat saya dalam hal apapun nantinya.
Iya benar saya pamrih saya pamrih karena memang Allah yang selalu saya andalkan dalam setiap hal maka jika meminta mintalah padaNya jika memohon mohonlah padaNya karena saya berupaya setiap waktu untuk mengingat menyadari dan mengaplikasika  bahwa satu2nya tempat berharap dan pertolongan hanyalah padaNya...
Jika kita ikut atau memasuki suatu komunitas positif yang di dalamnya hanya dihuni oleh orang-orang yang shalih yang selalu berpikiran positif yang saling support dan bantu dalam hal kebaikan dengan cara yang benar pula otomatis kita bisa terikut hal ini dapat ditularkan bahkan bisa menjadi candu atau ketagihan karena saya yang merasakannya langsung dan berarti sekali dalam hidup saya.
Alhamdulillah saya sudah setahunan bergabung di komunitas positif PAYTREN.
Kami tidak hanya melulunya berbicara tentang PAYTREN  tapi kami juga membahas hal-hal di luar paytren terutama yang berbau agama kami berbagi pengalaman berbagi informasi berbagi event atau mengadakan pertemuan-pertemuan untuk menjalin ukhuwah atau persaudaraan karena dari kami banyak yang terpisahkan oleh jarak dan waktu kami berkumpul entah dari kota mana saja tapi bagi yang bearada di satu kota berusaha untuk mengadakan pertemuan agar bisa lebih saling mengenal satu sama lain bukan hanya melalui media sosial saja.
Bagi saya ini sangat bersyukur dan menyenangkan dimana saya sendiri adalah orang yang bisa dibilang kuper tidak supel dalam bergaul lebih banyak malunya daripada harus menunjukkan diri ke luar atau ke orang-orang tapi di PAYTREN kami dibina untuk percaya diri dan tampil dalam maksud yang positif dalam hal menyebarkan virus paytren atau virus kebaikan lainnya untuk tidak malu jika kita mau berbuat kebaikan menolong, membantu, memberi, menebar manfaat dan memberi pendapat atau berbagi informasi..
Dari sini saya mendapati suatu kebaikan yang dapat mendorong diri saya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi
Inilah hal yang dapat diterapkan dari segi sifat, sikap dan karakter.
Ya membangun karakter itu tidak mudah tapi jika kita niat dan berusaha Insyaa Allah kita akan mampu karena Allah tidak akan mengubah seorang hamba sampai ia sendiri mau mengubah dirinya.
Saya juga tidak menyangka bagaimana bisa saya hanya menjadi seorang mitra PAYTREN  sudah cukup mengubah diri saya menjadi pribadi yang lebih mantap dalam bertindak dan berperilaku sehingga menjadi suatu kebiasaan baik yang berkelanjutan insyaa Allahu Ta'ala karena jika kami mulai kendor atau sedikit bergeser saja dari niat awal maka kami diingatkan lagi bahwa dunia adalah sementara jadi buat apa bermalas-malasan dalam hal beribadah dan berbuat kebaikan toh kita juga yang akan memanen hasil kebaikan yang kita tanam di waktu dulu...
.
.
.
...TO BE CONTINUED

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun