Mohon tunggu...
endang setyowati
endang setyowati Mohon Tunggu... -

Guru SMK di Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Artikel Utama

Mengelola jadwal lewat kalender di Office 365

4 April 2015   10:01 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:33 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asswrwb,

Berikut ini merupakan salah satu tugas yang harus saya selesaikan dalam mengikuti diklat on line di IWIE ACADEMY angkatan ke 4.  Saya memang berkeinginan mengasah ketrampilan soft skill sebagai guru profesional yang sudah seharusnya selalu mengasah, melatih kemampuan dan ketrampilan selagi ada kesempatan. Sayang sekali bila terlewatkan sebagaimana saya telah melewatkan pada angkatan kedua yang lalu, saya tidak berhasil menyelesaikan oleh karena ada musibah yaitu tulang kering saya patah karena ditabrak pengendara sepeda motor saat saya juga naik sepeda motor. Alhamdulillah setelah tiga bulan, sekarang sudah bisa mengendarai lagi kendaraan kesayangan untuk bekerja sebagaimana biasanya.

Saat penyembuhan itu sebetulnya merupakan saat yang sangat tepat untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan tutor diklat on line IWIE ACADEMY angkatan 2, karena biasanya saya tidak bisa duduk manis, terbiasa bekerja di lapangan dalam hal ini di bengkel walau tidak sepenuhnya, tetapi kebanyakan waktu habis untuk pekerjaan berat dan kasar. Namun proses penyambungan tulang ternyata berdampak pada tidak nyamannya posisi dan konsentrasi untuk menyelesaikan tugas.

Setelah diberi kesempatan oleh tutor untuk mengikuti angkatan berikutnya, ternyata saya kurang konsisten dengan peluang tersebut, saya mohon ma'af. Betapa saya tidak tahan duduk di depan lap top  dan berlama-lama dengan memaksimalkan syaraf motorik halus yang seharusnya bisa dan saya berusaha sangat keras untuk mewujudkan, karena dalam materi kalender disini saya belajar banyak yaitu memanfaatkan kalender sebagai jadwal yang bisa dipakai untuk mendisiplinkan diri mengikuti dan melaksanakan pekerjaan sampai tuntas dan tepat waktu.

Walaupun saya belum maksimal menggali informasi dari Office 365 yang sangat menarik ini, saya berupaya menyelesaikan tugas mengelola kalender, berikut caranya :

1. Pilih menu Calender disini Berikutnya akan muncul pilihan Day, Week day, Week dan Month.

Pilihan Day merupakan format satu hari kerja, dimulai waktu pukul 00.00 sampai dengan 23.00,

Week day adalah pilihan hari kerjamulai Senin sampai dengan hari Jum'at dengan waktu pukul 00.00 sampai dengan 23.00.

Week merupakan format pengaturan kalender dengan dimulai hari Senin sampai hari Minggu dengan jam yang sama yaitu mulai pukul 00.00 sampai dengan 23.00.

Month adalah format kalender selama satu bulan.

Berikut ini merupakan tampilan satu bulan :

142811599971156022
142811599971156022
Tampilan berikutnya adalah Work Week :
14281160872100845424
14281160872100845424
Kemudian
1428116250291329112
1428116250291329112
Demikian eksplorasi yang saya upayakan, semoga bermanfaat. Wasswrb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun