Mohon tunggu...
Luthfi Abdul
Luthfi Abdul Mohon Tunggu... -

http://jualsettopbox.wordpress.com http://rajasettopbox.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pelayanan yang Mengecewakan Dari Lazada (PT GMT)

17 Februari 2015   18:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:02 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada tanggal 2015-01-03 saya melakukan transaksi pembelian Asus Zenphone 5 RAM 2GB - 16GB – Putih via website lazada. Saya mendapatkan kode pemesanan dengan no 309187811. Pada tanggal 2015-01-07 pesanan saya sudah dikirim oleh PT GMT selaku distributor dikirim melalui JNE, no.resi CGKUH00958460215.

Pesanan sudah saya terima pada tanggal 07 Jan 2015 pukul 14:01 dalam kondisi masih baik dan tersegel rapih. Namun karena suatu alasan yakni Tdk ada buku manual bhs indonesia serta colokan charger yg berbntuk pipih bukan port untuk colokan yang biasa digunakan di Indonesia, maka saya mengembalikan produk tersebut ke pihak lazada. Saya melakukan langkah langkah pengembalian barang yang ditetapkan oleh lazada dan mendapat Kode Pengembalian: RN309187811080101. Barang saya kirim via JNE Reguler pada tanggal 9 januari 2015 dengan no resi TGRE600367562315 ke tim pengambalian barang warehouse lazada . Namun barang yang seharusnya sampai dalam waktu 2-3 hari ternyata baru sampai pada tanggal 20 Januari 2015 pukul 17.00 WIB dengan penerima bernama rizki.

Saya kemudian menanyakan via live chat maupun email ke customer care lazada mengenai proses pengembalian pesanan saya. Namun jawaban yang didapat selalu normatif dengan mengatakan bahwa pengembalian pesanan sedang dalam proses jadi saya diminta menunggu.

Pada 30 Januari 2015, saya mendapat email dari Customer Support atau Customer Service Lazada yang menyatakan barang dengan nomor pesanan 309187811, telah di terima dan saat ini dalam antrian pengecekan Quality Control. Estimasi pengecekan Quality Control membutuhkan waktu 1-7 hari kerja setelah produk diterima. Pada 6 Februari 2015 saya mendapat telepon dari no 082817940XXX dan mengatakan kepada saya bahwa pengembalian barang tidak dapat diterima. Saya pun meminta kepada penelpon tersebut untuk mengembalikan kembali pesanan asus zenphone 5 ke alamat rumah saya. Penelpon mengatakan pengembalian akan segera diproses. Pada 10 Februari 2015 saya menanyakan status pengiriman barang via sms ke no tersebut tetapi tidak dibalas, tak lama kemudian saya melakukan panggilan via hp tetapi tidak diangkat.

Setelah itu sampai sekarang saya tidak mendapat informasi apapun dari pihak lazada maupun PT GMT baik dalam bentuk sms, email maupun telepon mengenai status pengembalian Asus Zenphone 5 yang telah saya beli sebelumnya. Saya sejujurnya kecewa dengan proses pengembalian barang pesanan yang berbelit-belit dan penuh ketidakpastian. Padahal di website lazada tertulis bahwa proses pengembalian pesanan maksimal 14 hari kerja. Terakhir saya cek di website lazada tertulis bahwa saya tidak melakukan pengembalian barang apapun. Apa ini merupakan pelayanan customer yang baik dan professional?

Saya bingung kemana lagi harus mengadukan masalah ini. Untuk selanjutnya saya mempertimbangkan untuk tidak akan lagi melakukan belanja online di lazada karena pelayanannya yang sangat mengecewakan. Terakhir, saya hanya meminta kepada pihak lazada atau GMT agar mengirimkan Asus Zenphone 5 tersebut ke saya mengingat saya sudah membayar via transfer sesuai harga yang tertera untuk membeli produk tersebut.

Saya tunggu tanggungjawab dari pihak LAZADA/GMT baik via email atau telepon

Terimakasih
Luthfi A.R

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun