Mohon tunggu...
Seto Wicaksono
Seto Wicaksono Mohon Tunggu... Human Resources - Recruiter

Menulis, katarsis. | Bisa disapa melalui akun Twitter dan Instagram @setowicaksono.

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Sheila on 7 dan Romantisasi Karyanya bagi Generasi 90an

3 April 2021   14:35 Diperbarui: 3 April 2021   14:36 694
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sheila on 7, gambar diambil melalui tangkapan layar akun Instagram @sheilaon7

Sampai dengan saat ini, saya selalu bertanya-tanya dan penasaran, apakah ada seseorang yang sampai hati paling dalam, bisa membenci band seperti Sheila on 7 yang, disadari atau tidak, begitu mudah dicintai dan dikagumi oleh khalayak, seperti pada penggalan lirik Pemuja Rahasia?

“…mungkin kau takkan pernah tahu, betapa mudahnya kau untuk dikagumi… mungkin kau takkan pernah sadar, betapa mudahnya kau untuk dicintai…”

Bagi saya, mungkin juga kebanyakan orang dengan segala perbedaan usia kami, Sheila on 7 adalah legenda hidup dalam dunia musik Indonesia.

Tidak bisa tidak, Sheila on 7 juga menjadi salah satu band yang menemani saya sejak masa anak-anak, remaja awal dan akhir, memasuki usia dewasa awal, bahkan hingga sekarang.

Hampir semua lagunya selalu menemani saya dengan beragam kegiatan yang dilakukan. Saat belajar, membaca, bekerja, nongkrong bersama teman, juga selama diperjalanan.

Saya nggak peduli dengan sebagian orang yang berkomentar, “Masih aja dengerin Sheila on 7? Nggak bosan apa?”

Bagi saya, semua lagu Sheila on 7 nggak ada matinya dan nggak pernah membikin saya bosan. Bahkan, banyak lagunya yang terbilang cukup relate dengan apa pun yang sedang saya rasakan. Utamanya soal hubungan asmara.

Sebut saja beberapa judul lagu yang hits pada masanya—mungkin hingga sekarang—seperti JAP (Jadikanlah Aku Pacarmu), Seberapa Pantas, Kita, Bila Kau Tak Disampingku, Kisah Klasik, dan masih banyak lagi.

Semua liriknya betul-betul “ngena” dan bisa dinikmati oleh banyak orang. Semua kalangan, lintas generasi.

Kali pertama saya mendengar lagu Sheila on 7 adalah sewaktu SD. Tepatnya lagu JAP, yang pada masanya, video klipnya sering kali diputar di acara MTV Ampuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun