Mohon tunggu...
Tio Tyo
Tio Tyo Mohon Tunggu... karyawan swasta -

nothing special from me,,,,,

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Susah nya Mencari Obat Obatan yang Dijual Bebas di warung ( Doha )

26 April 2013   03:03 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:35 2933
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1366920016124573926

sebagai manusia menjaga kesehatan adalah wajib,,bukan hanya wajib saja ,,tetapi mutlak,,selama hidup kita berusaha menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit,,seringan apapun sakit nya,,,mandi teratur,makan yang cukup,,tidur yang cukup,istirahat yang cukup adalah upaya kita agar tubuh selalu dalam keadaan sehat dan fit,,tetapi bukan manusia nama nya kalo tidak pernah sakit,,ada aja faktor penyebab  sakit walau sudah berupaya semaksimal mungkin,,

untuk berjaga jaga saya selalu menyediakan obat obatan,,obat yang dijual bebas tentu nya,seperti obat sakit kepala,minyak angin,balsam,,obat batuk,,,obat tersebut saya simpan di laci agar mudah terjangkau,tapi sayang sekali selama saya di sini obat obatan warung yang dijual bebas tidak begitu banyak jenis dan merek nya,jadi agak kesulitan juga kalau penyakit tertentu saya derita,,dan mau ga mau harus ke dokter,,walau sebetul nya ga perlu,,,

di sini kebanyakan obat yang dijual bebas  hanya untuk  sakit kepala,demam,itu pun  hanya satu merek yang saya pakai,yang kandungan utama nya paracetamol..,hanya beda warna dan kemasan saja,,dan sedikit beda takaran,,selebih nya ya paracetamol kandungan terbanyak nya,,mau tak mau ,saya harus meminum dari pada sakit terus bersarang,,, untuk obat batuk,sakit perut hampir tidak pernah saya temukan,,dan pilihan terakhir datang ke apotik,,atau konsultasi ke dokter

tidak seperti di rumah pilihan obat bebas tersedia banyak,dari berbagai merek  serta pilihan,sebagai contoh,,untuk sakit kepala,,di Indonesia tersedia banyak macam obat,,,paramex,bodrex,bintang 7,,panadol..,,atau untuk demam ada decolgen,procold,inza,mixagrip,ultraflu,,untuk sakit perut ada diapet,entrostop,sulfaplus,kupu kupu,,,dan estrus nya,,sakit magg ada promag,Mylanta,dan sebagai nya

bila tubuh mulai terkena gejala tertentu,,tinggal dateng kewarung beli obat yang sesuai dengan sakit nya,,,kalau masih belum baikan option terakhir ke dokter,,,

beberapa minggu yang lalu,,saya mengalami sakit perut ,,saya mencoba mencari obat sakit perut yang barang kali ada di warung warung sekitar saya tinggal,tetapi tak satu pun yang menjual,,waktu itu hari sudah tengah malam,sedang apotik telah tutup,,seperti nya perut alergi dengan sesuatu yang telah saya makan,,sementara hanya mengolesi dengan minyak angin,,mana tau saja agak mendingan,,hari semakin pagi,, rasa sakit masih terus saja terasa,saya putus kan untuk dateng ke  klinik,,akhir nya taksi mengantar saya setelah setengah jam berdiri menunggu,,,

diberi obat ini dan itu,dan kembali lagi ke rumah,, setelah dua hari meminum obat yang diberikan dokter perut masih saja terasa nyeri,dan sering keblakang,walaupun tidak senyeri seaktu hari pertama,,saya jadi kurang yakin dengan obat yang saya minum,,dalam situasi seperti itu,biasa nya obat warung model diapet atau entrostop  bisa menyembuhkan,,tapi di sini di mana saya harus mencari,,

[caption id="attachment_257227" align="alignleft" width="300" caption="macam balsem yang didatangkan dari indonesia"][/caption] sore hari saya mencari sesuatu di toko Indonesia yang letak nya hanya 25 menit berjalan dari flat,,kebetulan ada produk Indonesia yang saya cari,,iseng saya tannya sama si mamang yang sedang bertugas,alhamdulilah,,,ternyata obat yang saya butuh kan ada ,,tapi tidak dipajang,,mereka menjual jika memang ada yang mencari,,saya beli dua bungkus buat persediaan

entahlah karna efek dari obat dokter atau bukan,,atau karna sugesti,,atau karna emang sudah waktu nya sembuh,,dihari ke tiga sakit itu sudah hilang,,

tapi yang jelas bagi saya obat warung yang dijual bebas amat lah penting,itu adalah pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter,,,sayang nya ,,obat yang dijual bebas kebanyakan hanya untuk sakit kepala,,demam dan pusing,,sakit maag,perut,harus dateng ke apotik atau konsultasi ke dokter,,untung nya di toko indonesia menjual beberapa obat warung....walau harus berjalan cukup jauh,,,

sekedar catatan ringan

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun