baru pertama nulis KTI, walaupun belum sempurna tapi saya berusaha semaksimal mungkin mudah-mudahan tulisan saya bisa masuk. Ide dasar tulisan ini, saya menganggap bahwa matematika saat ini belum menjadi mata pelajaran yang difavoritkan bagi sebagian besar peserta didik di sekolah tempat saya bertugas. Untuk itu perlunya menetapkan suatu model pembelajaran yg efektif, yang sudah tentu akan memberi peluang untuk bangkitnya kreativitas bagi kita sebagai guru. Guru yg kreativ berpotensi mengembangkan suasana belajar mandiri selain dpt menarik perhatian siswa dan sejauh mungkin memanfaatkan momentum kemajuan teknologi khususnya dg mengoptimalkan fungsi teknologi informasi, dan salah satunya adalah mencobakan video pembelajaran matematika.
Oleh: 7. Agus Setiyanto (SMP N 1 Menyuke Kab. Landak Kalbar)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H