Mohon tunggu...
Paelani Setia
Paelani Setia Mohon Tunggu... Guru - Sosiologi

Suka Kajian Sosial dan Agama

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Artikel Utama

Merek, Penggemar, dan Influencer: Mengapa Media Sosial untuk Bisnis Sangat Menjanjikan Saat Ini?

21 Agustus 2020   01:14 Diperbarui: 22 Agustus 2020   15:02 892
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebagian besar bisnis akhir-akhir ini akan memiliki bentuk kehadiran media sosial, tetapi banyak yang mungkin tidak memanfaatkan peluang yang diberikannya secara maksimal. 

Tidak hanya membuka basis pelanggan potensial yang sangat besar karena setengah populasi dunia sekarang ada di media sosial---ini juga memberi perusahaan peluang sempurna untuk membangun dan mempertahankan loyalitas di antara pelanggan yang ada.

Seperti semua aspek teknologi, media sosial terus berkembang. Jadi sementara bisnis kecil mungkin telah membuat akun Facebook atau Twitter beberapa tahun yang lalu dan berpikir bahwa itu adalah kasus "pekerjaan selesai", platform media sosial baru seperti TiKTok telah dikembangkan sejak saat itu, sementara Instagram dan YouTube telah menjadi bagian penting dari ekosistem media sosial yang holistik.

Di luar platform itu sendiri, tren juga telah berubah dalam hal apa yang diinginkan pengguna, bagaimana mereka berinteraksi dengan merek, dan apa yang penting bagi mereka.

Pelanggan sekarang telah menjadi penggemar, ikatan emosional dengan merek adalah suatu hal dan kepemimpinan pemikiran dapat menjadikan Anda influencer. Konten masih menjadi raja, dan kemudahan berbagi (share) sangat penting.

Tetapi selain semua hal modern ini - tetap wajib memiliki dasar-dasarnya juga masih penting.

Di jalan raya, kita tidak akan memiliki etalase toko dengan jendela pecah, cat terkelupas, sampah di mana-mana, dan barang-barang secara acak dipajang, dan berharap untuk berkembang.

Namun, berbeda dengan saluran media sosial yang harus selalu diperbarui dengan segala hal mulai dari pos hingga detail kontak dan jam buka. Termasuk gambar dan video berkualitas tinggi, serta tata bahasa dan ejaan yang baik sama pentingnya dengan membuat pos yang menarik.

Mudah membagikan postingan

Terkadang hal yang paling berhasil di media sosial adalah yang paling sederhana. Kita dapat memiliki semua metrik dan dasbor di dunia, tetapi jika orang tidak terlibat dan membagikan pos asli Kita, maka kita kehilangan sumber pelanggan potensial yang sangat besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun