[caption caption="Sumber Google"][/caption]Sumber Gambar Google
Oleh: @rskp,, No. 91
Hari itu di sebuah kantin kampus,suasana sepi dan lengang karena semua mahasiswa telah masuk mengikuti mata kuliah. Di sudut tempat makan itu nampak Dayat duduk sendirian sambil sekali-kali menghisap sebatang rokok di tangannya di temani secangkir kopi pahit,,Lamunannya menerawang, pada sebuah kejadian
Senja mulai luruh ke peraduan,, Dayat berjalan sendirian di trotoar,sehabis mengobrol sama Buyut.
“Yat,,apa sudah ada kiriman dari orang tuamu,,!tanya Buyut. “ Belum Yut,,,gak tau gimana nih,beruntung aku punya teman seperti kamu,,bisa membantuku,,buat makan,,,dan,,,!!jawab Dayat terputus. “Aaahh,,sudahlah,jangan di pikirin tentang itu,,sebagai teman kita harus saling membantu,,mungkin hari ini kamu,,,,,besok mungkin ke aku yang seperti kamu..sabarlah sob,,pasti ayah ibumu akan mengirim uang buatmu,,mungkin sekarang ini mereka sibuk dengan kebutuhan lain,, …! Sanggah Buyut sambil menepuk pundak Dayat.
Dalam perjalanan pulang ke tempat kostnya, Dayat tersenyum ..membayangkan sahabat karibnya Buyut yang sangat baik terhadapnya,,kiriman uang dari kampung halamannya belum juga di terima,,Buyut membantunya buat makan sehari-hari,sebab dia tinggal bersama orang tuanya yang hidupnya cukup lumayan,,Ayahnya seorang Kontraktor sebuah Perusahaan dan ibunya seorang guru Kepala Sekolah di sebuah SLTA . Sedangkan dia sendiri,,papanya hanya seorang petani kecil, ibunya sehari-hari hanya berjualan sembako……”Ahh..nasib,,,nasib,,,,! Gerutu Dayat sambil sedikit menggaruk kepalanya yang tidak gatal.
Tiba-tiba Dayat di kejutkan oleh suara teriakan minta tolong dari kejauhan..”Tolooonngg,,,,tolooong,,,! Suara itu menjerit yang ternyata suara seorang wanita. Dayat berlari mengejar teriakan itu karena tidak tega dengan suara minta tolong,,ia pun terus mencari sumber suara jeritan itu.
Dari balik rimbunan pepohonan,,di sebuah taman yang sepi,,nampak seorang wanita yang berpakaian putih,,sedang berusaha melepaskan cengkeraman dua orang pria bertampang kasar.
“Tolooongg,,,toloong,,! Teriak wanita itu.”Lepaskan tangan saya,,,toloonng,,,!,,,” Diam kamu, ! salah seorang pria membentak sambil tangannya ingin menyumbat mulut wanita itu,,,