Mohon tunggu...
Serli
Serli Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa

Menggambar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mikro Ekonomi, Resume Jurnal

17 September 2023   21:55 Diperbarui: 3 November 2023   13:56 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JURNAL 1

Judul: Rencana pengembangan bisnis pada usaha mikro kecil menengah (UMKM)

Penulis: Rizky priyo widodo, Teguh budi trisanto, Marlinda apriyani

Keywords: bussines needded, bussines plan, targets, strategies, SMES

Usaha mikro kecil menengah UMKM nya itu kegiatan usaha yang memiliki peranan dan kedudukan yang sangat penting bagi masyarakat Di Indonesia maupun di luar negeri dan merupakan strategis perkembangan perekonomian Bagi negara. UMKM memiliki peranan yang sangat berarti dalam memberikan kesempatan tenaga kerja, usaha, Perataan kesejahteraan masyarakat dan sumber pendapatan yang sangat menguntungkan baik individu maupun kelompok.

Di Indonesia UMKM selalu mengalami pertumbuhan di setiap tahunnya karena UMKM bisa berorientasi kepada ekspor dan siptitusi impor oleh karena itu banyak kelompok atau individu yang saling berlomba-lomba Untuk menjadi pelaku UKM karena peluang strategis bisnis yang sangat menguntungkan.

Pelaku  UMKM tersebut yaitu PT ABC yang merupakan sebuah industri produk pakaian jadi dan merupakan subsektor industri kreatif , Perusahaan ini bergerak dibidang fashion memiliki ciri khas seperti design baju handuk dengan bahan kain batik tradisional asli Yogyakarta.

Perusahaan ini bergerak dibidang fashion memiliki ciri khas seperti design baju handuk dengan bahan kain batik tradisional asli Yogyakarta. Perusahaan menginginkan untuk membuat rencana pengembangan bisnis sebagai pedoman tujuan menjalankan usahanya.

Adapun cara meningkatkan volume pendaptan yaitu menambah  SDM untuk nilai produks yang lebih tinggi dan meningkatkan jumlah Penjualan agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Metode yang di lakukan yaitu kualitatif dan kuantitatif, sedangkan tujuan penelitian tersebut yaitu untuk mengetahui strategi bisnis dan kebutuhan perusahaan, serta cara menyusun target  usaha bisnis UMKM.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun