Mohon tunggu...
Sergio Utama
Sergio Utama Mohon Tunggu... -

Mahasiswa merantau yang mendalami Database dan Web Design. Hobi mengkritik dan dikritik. Baru belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Euforia Beckham

29 November 2011   01:47 Diperbarui: 25 Juni 2015   23:04 218
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Bola lagi, bola lagi.

Saya tidak mengerti kenapa beckham bisa begitu populer. Melihat bagaimana sambutan masyarakat indonesia (terutama yang menyempatkan diri datang langsung saat ketibaan Beckham di soeta) kenapa saya malah merasa sedih.

Bukan kenapa-napa, hanya saja sedikit miris jika kita bandingkan dengan sambutan terhadap wakil indonesia selepas seagames ketika mereka kembali ke daerah masing-masing. Mungkin ada beberapa sambutan tetapi agaknya tak ada fans fanatik yang berteriak histeris ketika para pejuang bangsa ini melangkah keluar bandara. Para pramuniaga yang berdecak "ganteng banget" dan segala kehebohan lainnya.

Tidak ada sorak sorai yang heboh, tidak ada pengawalan yang begitu ketat, tidak ada liputan media yang tak henti-henti. Seakan mereka hanya "orang biasa". Saya sendiri tidak sempat mengikuti seluruh pertandingan sea games dan tidak bisa menyambut para pejuang bangsa ini. Tetapi saya sangat bangga akan mereka, lebih bangga jika dibandingkan dengan bisa foto bareng beckham.

Saya hanya berharap kita bisa lebih menghargai usaha para pejuang bangsa dibandingkan "selebriti" asing yang menurut saya, tidak memberikan sumbangsih apapun terhadap negara.

Bagaimanapun hal ini tidak lepas dari dua hal. Media dan pola pikir masyarakat. Media, yang menurut saya sebagian besarnya sangat komersil, tentu saja berusaha menarik audience sebanyak mungkin, kadang mereka bahkan sengaja mendramatisir dan over expose sesuatu. Tentu mereka akan mengexpose beckham habis-habisan jika dibandingkan dengan atlet seagames kita.

Mengenai pola pikir masayarakat saya tidak bisa berbicarabanyak, kita bisa melihat bagaimana masyarakat kita suka untuk mengikuti trend para artis, lebih memilih produk luar dibandingkan produk lokal. Entahlah, aneh memang.

Di akhir kata, saya berharap dan menantikan penampilan gemilang dari skuad garuda ketika berlaga melawan beckham. Semoga skuad garuda mampu meningkatkan kemampuan mereka dengan pertandingan ini. Tentu saya berharap garuda muda menang, saya tidak peduli dengan Beckham tapi saya mungkin peduli kalau itu Zidane.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun