Mohon tunggu...
Tasya Sherinina
Tasya Sherinina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Publikasi Media

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswi Universitas Mercu Buana Bantu UMKM dalam Memaksimalkan Social Media Marketing

29 November 2021   17:30 Diperbarui: 29 November 2021   17:55 354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan Kuliah Peduli Negeri Melalui Mini Workhop/Dokpri

TANGERANG SELATAN -  Mahasiswi Universitas Mercu Buana telah menjalankan program Kuliah Peduli Negeri (KPN) sekaligus Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN). KPN dan TAPN  merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Mercu Buana sebagai salah satu bentuk pengabdian diri kepada masyarakat secara langsung.

Kuliah Peduli Negeri (KPN) dan Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN) ini mengusung tema "Pelatihan dan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Bagi UMKM Chips Topz dalam Optimalisasi Konten Promosi" yang dilakukan oleh tiga Mahasiswi yaitu , Serena Putri Lutfiasih, Namira Anastasya dan Moraina Aulia dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Jurusan Komunikasi Digital.

Guna membantu serta mendampingi pelaku UMKM dalam mempromosikan produk mereka dengan  memberikan pelatihan dan pendampingan yang dihadiri oleh pelaku UMKM Chips Topz sebagai audiens. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman pelaku UMKM Chips Topz yang berlokasi di Wisma Cimandiri, Jalan Cimandiri Raya No. 35, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kegiatan Pemaparan Materi dari Mahasiswi Universitas Mercu Buana dan Pelatihan bersama UMKM/Dokpri
Kegiatan Pemaparan Materi dari Mahasiswi Universitas Mercu Buana dan Pelatihan bersama UMKM/Dokpri

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) dan Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN) ini diselenggarakan pada Sabtu, 20 November  2021 pukul 12.30 WIB dengan beberapa tema mengenai pemanfaatan instagram dalam memaksimalkan promosi di media sosial yaitu melalui pembuatan perencanaan media, pembuatan konten dan juga mengevaluasi konten.

Tema tersebut diusung karena peran media sosial sangat membantu UMKM untuk menyebarluaskan bisnis mereka dalam upaya promosi, pengenalan produk sampai pada penjualannya. Di era digital ini, sebagian besar bisnis menggunakan media sosial untuk meningkatkan hubungan mereka dengan konsumen.

Setiap Mahasiswi memberikan satu materi dengan tema yang berbeda yaitu, Serena memberikan materi dengan tema "Perencanaan Strategi Promosi Media Digital dalam Memaksimalkan Social Media Marketing", Namira dengan tema "Perancangan Strategi Konten Sebagai Sebuah Media Promosi di Media Sosial", dan Moraina dengan tema "Membangun Komunikasi dan Interaksi Digital di Instagram".

Selain itu, ketiga mahasiswi tersebut juga memberikan pelatihan sebagai bentuk implementasi berdasarkan materi yang telah diberikan kepada pelaku UMKM Chips Topz dengan harapan kegiatan KPN dan TAPN ini dapat bermanfaat bagi UMKM Chips Topz.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun