Mohon tunggu...
Septian Trio Arizona
Septian Trio Arizona Mohon Tunggu... -

Master Trainer Public Speaking di Berani Bicara Corp, Trainer Pengembangan SDM For UKM , Inspirator Berani Bicara .

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Bacalah Tulisan Ini 60 Detik Saja, Ubah Hidupmu 10 Tahun ke Depan

29 Maret 2017   08:20 Diperbarui: 4 April 2017   16:11 505
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“Saat aku muda, aku ingin mengubah seluruh dunia. Lalu aku sadari betapa sulit aku mengubah seluruh dunia ini. lalu aku putuskan mengubah negaraku saja. Ketika aku sadari aku tidak bisa merubah negaraku, aku mulai berusaha mengubah kotaku. Ketika aku semakin tua, aku sadari tidak mudah mengubah kotaku. Maka aku mulai mengubah keluargaku. Kini aku semakin renta, aku pun tidak bisa mengubah keluargaku. Bahwa kini aku sadari bahwa satu-satunya yang bisa aku rubah hanyalah diriku sendiri!

Tiba-tiba aku tersadarkan bila saja aku mengubah diriku sejak dulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan kotaku, pada akhirnya aku akan bisa mengubah negaraku dan akupun bisa merubah seluruh dunia.”

Semoga 60 detik pembuka ini menyadarkan kita, bahwasanya untuk merubah apapun mari kita mulai dari merubah diri sendiri!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun