Mohon tunggu...
Ian Julian
Ian Julian Mohon Tunggu... Lainnya - Oye

masih senang dengan buku karena selalu ada sensasi setiap membalik lembaran kertasnya...

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Kau Tak Perlu Ikut Merasa

27 April 2018   21:56 Diperbarui: 27 April 2018   22:03 685
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
enethril.blogspot.com

Pernahkah kau rasakan rindu yang tak berbalas? dan mungkin tak kan pernah terbalas?
Aku rasa kau mungkin tidak pernah, karena kau adalah oase di tengah padang gurun sahara.

Kau mungkin pernah menjadi merpati putih yang tersesat karena kehilangan pasanganmu, tapi pernahkah kau menjadi merpati burik yang tak pernah dihiraukan walau sudah berusaha untuk menyayikan senandung pagi yang merdu?

Kau mungkin pernah mencium harumnya mawar yang diberikan oleh kekasihmu, tapi pernahkah kau mencium mawar berduri yang hendak kau berikan pada pujaan hatimu? Tahukah bahwa mawar berduri yang kucium itu meningalkan luka di bibir, yang tak pernah ku tahu kapan luka ini akan mengering?

Aku rasa kau mungkin belum pernah merasakan kehilangan sesuatu yang belum pernah kau miliki, karena kau adalah putri raja yang bisa memiki, memilih mana yang kau mau.

Pernahkah kau merasakan menjadi penjaga waktu yang konyol? yang mau menunggu seseorang sangat lama tanpa tahu alasannya untuk apa dia harus menunggu? Aku harap kau tidak akan pernah merasakannya, karena percayalah aku pernah merasakannya dan memang aku menjadi orang konyol yang membuang buang kesempatan.

Pernahkah kau merasakan harapanmu musnah ditelan takdir? Untuk hal ini aku berdoa supaya engkau tidak mengalaminya, karena aku tahu rasanya kehilangan harapan, dan aku tidak ingin kau ikut merasakannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun