Mohon tunggu...
Septian DwiPutra
Septian DwiPutra Mohon Tunggu... Jurnalis - Anggota Kelas Jurnalis Cilik batch 6

Aku adalah anggota Kelas Jurnalis Cilik Batch 6

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Sehari bersama KAI Commuter Fun Journey 2023

5 September 2023   16:46 Diperbarui: 5 September 2023   23:41 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KAI Commuter Fun Journey 2023 ialah acara yang diadakan KAI Commuter untuk memberi kesempatan adik-adik Kelas Jurnalis Cilik (KJC) meningkatkan skill jurnalistik sekaligus mengajak adik-adik menaiki kereta KRL dan kereta bandara, yang merupakan rangkaian kegiatan dari “Roadahow Commuter Line Pilihan Cerdas” untuk memperingati Hari Ulang Tahun KAI Commuter Line yang Ke-15. 

Perkenalkan nama aku Septian Dwi Putra, aku merupakan bagian dari anggota Kelas Jurnalis Cilik (KJC) yang mengikuti acara KAI Commuter Fun Journey yang dilaksanakan pada Sabtu 2/9/2023. KAI Commuter berkolaborasi dengan Komunitas Parenting Kompasiana. Tema yang diusung ialah “Fun Journey”. Dengan tema tersebut KAI Commuter ingin membuat perjalanan para adek-adek dan pendamping menjadi menyenangkan. 

Kegiatan ini diadakan Di Stasiun Jakarta Kota kemudian transit Di Stasiun Manggarai dan berakhir Di Stasiun BNI City. Dari Kelas Jurnalis Cilik melibatkan 15 adik-adik dan 15 kakak-kakak relawan pendamping. Dan juga 15 anak beserta 15 orang tua dari Komunitas Parenting Kompasiana.

Selama kegiatan berlangsung, ada beberapa challenge yang harus aku selesaikan.dan juga ada games berhadiah Aku sangat bersemangat dalam melakukan challenge-challenge tersebut. Challenge tersebut, yaitu: 

Challenge 1: Mengambil foto pada saat membuang sampah pada tempat sampah.

Hayo, siapa disini yang masih suka membuang sampah sembarangan pada saat menaiki fasilitas umum, jangan kalah sama aku yah.

Challenge 2: Mengambil foto di spot favorit Stasiun Jakarta Kota

Kalian pasti punya dong spot favorit di stasiun, nah aku mengabadikannya dengan berfoto.

Challenge 3: Mengambil foto dengan salah satu petugas di stasiun

Di challenge kali ini aku dapet selembaran kertas yang bertuliskan “cleaning service” jadi aku harus berfoto dengan petugas cleaning service.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun