Mohon tunggu...
Seni Andriani
Seni Andriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya berprofesi sebagai guru mengaji dan juga sebagai mahasiswa aktif

Hobi saya membaca dan olahraga , saya menyukai konten yang ber isi kan pendidikan , karir,bisnis, makanan dan pemandangan alam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mungkinkah Agama Menjadi Dasar Sistem Ekonomi dalam Ilmu Pengetahuan?

16 September 2024   21:16 Diperbarui: 16 September 2024   21:22 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Menurut saya, dapat saya simpulkan bahwa agama dapat menjadi landasan sistem ekonomi dalam pengetahuan islam di karenakan dalam agama itu sendiri telah menyediakan aturan yang lengkap bagi manusia , termasuk juga di dalam nya mengenai sistem / cara kerja ekomomi yang ada.

Seain itu juga kedua nya saling berkaitan di karenakan ada dasar moral dan etika di dalam nya yang  menjadikannya sebagai dasar atau landasan bagi setiap manusia di bidang apapun. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun