Strategi pemasaran yang baik dan tertata harus memilki konsep yang matang dalam perencanaannya karena tinggi nya tingkat keberhasilan suatu produk dilihat dari tingkat respon masyarakat terhadap produk tersebut yang secara langsung mempengaruhi terhadap tinggi dan rendah nya nilai penjualan dan sebarapa menarik nya suatu produk.Â
Beberapa perusahaan melakukan pemasaran suatu produknya kepada khalayak umum dalam penyampaian informasi mengenai kualitas, harga, merk, dan lainnya dengan mengambil Langkah promosi melalui beberapa media baik offline maupun online.Â
Dengan promosi ini juga mendorong  khalayak umum untuk menjadi pelanggan jangka pendek ataupun meningkatkan hubungan jangka Panjang dalam membeli produk tersebut.Â
Salah satu media yang sangat efektif dalam memperkenalkan dan membuat target konsumen mengingat produk pada zaman sekarang adalah media online salah satu nya film. Karena film memiliki beberapa kelebihan dibandingkan media online lainnya seperti Jangkau audiens lebih banyak .
Film tidak hanya menghibur, tetapi juga merupakan alat yang ampuh untuk mempromosikan produk, dan  semakin banyak bukti bahwa film dapat meningkatkan perekonomian. Di era digital dan persaingan dunia bisnis yang semakin ketat, film  menjadi salah satu strategi promosi yang efektif untuk mengembangkan merek dan menjangkau khalayak yang lebih luas bahkan saking luasnya jangkauan audiens melalui promosi online pada film juga bisa mencapai tingkat dunia dimana produk tidak hanya dikenal dalam negara yang memproduksi tetapi kemanca negara yang dapat mengakses film yang dijadikan sumber promosi.
Film merupakan media yang sangat efektif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Berkat platform streaming  dan jejaring sosial, film iklan produk dapat dengan mudah menjangkau jutaan orang di seluruh dunia. Dengan kata lain, film menawarkan peluang yang jauh lebih besar untuk menjangkau pasar dibandingkan metode periklanan konvensional. Dalam membangkitkan emosi pelanggan
Salah satu nilai utama film dalam promosi produk adalah kemampuannya dalam menggugah emosi pelanggan. Dengan cerita yang kuat, karakter yang mendalam perannya, dan visual yang memukau dimana para pemeran dalam promosi tersebut termasuk kedalam jajaran artis papan atas yang memiliki ketenaran yang cukup tinggi akan menjadi nilai plus untuk para konsumen selebihnya jika menjadi tokoh yang diminati para khalayak umum, film dapat menciptakan pengalaman yang menggugah emosi bagi penontonnya. Artinya, merek dapat lebih mudah terhubung tersampaikan dengan mudah pelanggan melalui film, dan ketika emosi positif melekat pada suatu produk, maka pelanggan cenderung lebih setia atau biasa kita kenal dalam istilah pelanggan tetap / konsumen tetap. Dapat kita lihat juga kebiasaan Masyarakat kini yang suka berbagi pengalaman mereka dengan orang lain tentang seberapa baik nya kualitas yang mereka dapat dengan harga yang relative terjangkau.
Film juga memungkinkan bisnis menciptakan identitas merk yang kuat. Dengan menggunakan elemen visual dan narasi yang kuat dalam film iklan produk, perusahaan dapat memperkenalkan mereknya kepada masyarakat dan membangun citra merek yang khas. Contoh umumnya adalah Apple dengan iklan kreatifnya dan Coca-Cola dengan kampanye Natalnya yang ikonik. Contoh lainnya sering kita lihat biskuit roma kelapa yang sering menjadi santapan para pemain film dalam adegan sarapan, atau bersantai ria. Film-film ini telah membantu perusahaan  mempertahankan citra merek yang kuat.
Pengaruhi Generasi milenial dan Generasi  Z merupakan target pasar yang sangat penting dalam dunia pemasaran. Dapat kita lihat sekarang kebanyakan pengguna alat elektronik adalah generasi muda dimana Mereka banyak terlibat dalam mengonsumsi konten digital dalam berbagai media elektronik baik smartphone, computer, perangkat lunak lainnya, khususnya yang meampilkan atau menjadi alat mereka menonton film. Oleh karena itu, film sebagai salah satu alat promosi produk sangat efektif dalam menarik perhatian generasi ini. Film yang mencerminkan nilai-nilai dan gaya hidup generasi yang sesuai dengan keadaan saat ini dapat menjadikan merek lebih relevan bagi mereka.
Penggunaan film sebagai alat promosi produk juga memberikan dampak positif dan berkontribusi besar pada perekonomian secara keseluruhan. Industri film, termasuk produksi, penyuntingan, dan distribusi, menciptakan lapangan pekerjaan yang signifikan. Industri ini juga memberikan dampak positif pada sektor jasa, seperti dalam hal alat transportasi yang digunakan selama pembuatan film sekaligus iklan produk seperti mobil dan lain lain, perhotelan yang menjadi penginapan bagi para pemeran iklan produk dalam film, dan layanan catering selama produksi film. Selain itu, ketika bisnis menggunakan film untuk mempromosikan produk mereka, ini dapat mendorong pertumbuhan penjualan dan investasi, yang pada gilirannya mendukung perekonomian secara keseluruhan. Pertumbuhan ekonomi ini menciptakan peluang pekerjaan baru yang juga dapat mengurangi intensitas pengangguran dan meningkatkan pendapatan yang bermanfaat bagi masyarakat.