Mohon tunggu...
selviana tika
selviana tika Mohon Tunggu... Bidan - MAHASISWA UNISA

YUKUM JAYA LAMPUNG TENGAH

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Membaca Buku, Salah Satu Penghibur Saat Diri Merasa Bosan karena Pandemi Covid-19

24 Desember 2020   20:31 Diperbarui: 24 Desember 2020   20:45 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di Indonesia mencapai 8.607 kasus. Kasus COVID-19 menyebar di 34 provinsi dengan kasus terbanyak di DKI Jakarta.Indonesia pertama kali mengkonfirmasi kasus COVID-19 pada Senin 2 Maret lalu. Saat itu, Untuk menghindari penularan virus corona harus melakukan karantina dan mengikuti protokol kesehatan , semua kegiatan tetap berjalan tetapi dilakukan dirumah masing-masing, seperti bekerja, sekolah, dan beribadah. 

Banyak orang yg merasa bosan dan tidak boleh berinteraksi kepada masyarakat di sekitarnya. Meraka harus berjaga jarak dan tidak boleh berkumpul ditempat keramaian.

Termasuk saya yang baru saja masuk kejenjang perkuliahan, saya merasa bosan karena semua serba online saya ingin sekali merasakan belajar offline, bertemu dengan teman-teman saya yang baru da bisa beradaptasi dengan baik, melakukan perkuliahan online banyak sekali hambatan dan sama sekali tidak menyenangkan salah satunya  tekadang harus terkendala sinyal.

Pandemi virus corona/ covid-19 terus menyebar ke seluruh dunia. Mengisolasi diri di rumah menjadi satu di antara langkah utama pencegahan penyebaran virus ini.Mengisolasi diri selama 14 hari membuat orang memiliki risiko terserang gangguan kesehatan fisik dan mental, termasuk mengalami stress karena bosan.

Tapi saya bisa melewati kebosanan saya dengan cara membaca novel ataupun buku yg sangat menarik, Membaca memang sangat bermanfaat bagi otak. Membaca bisa membuat saya sukar merasakan cepatnya waktu berlalu, tidak  banyak energi, ilmu baru dan banyak lagi manfaat lainnya Membaca cerita yang bagus dapat mengurangi stres, membantu tidur jadi lebih nyenyak dan membuat saya lebih berempati.

Membaca buku dapat dipraktikkan semua golongan,anak-anak hingga orang dewasa.Membaca buku tidak hanya menghilangkan kebosanan, akan tetapi memiliki manfaat lain yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kesejahteraan mental saya walaupun saya harus berada dirumah terkadang hari demi hari rasa bosan ini bisa terlewatkan.

Berkat pandemi ini saya dan keluarga saya bisa menghabiskan waktu bersama-sama seperti mengobrol, makan malam sama-sama, menonton televise semua waktu bisa kami habiskan sama-sama. Saya sangat berharap semoga pandemic ini segera berakhir dan para medis bisa menemukan vaksin agar kita  tidak tertular oleh virus COVID-19 dan kita semua bisa beraktifitas diluar rumah seperti sedia kala.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun