Mohon tunggu...
Sella Yuniar Sistem Informasi
Sella Yuniar Sistem Informasi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Peserta Studi Independen Generasi GIGIH 2.0 dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Mahasiswa UPNV JATIM Belajar di Generasi GIGIH 2.0

25 Juli 2022   13:06 Diperbarui: 25 Juli 2022   13:14 461
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/studi-independen

Halo perkenalkan saya Sella Yuniar. Saya adalah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional"Veteran" Jawa Timur jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer. Pada semester 6 tahun ajaran 2021/2022 saya mengikuti program studi independen bersertifikat kampus merdeka di Generasi GIGIH 2.0 By YABB & GoTo. Untuk mengikuti program studi independen ini saya mendaftarkan diri terlebih dahulu ke website kampus merdeka. Setelah itu saya mendaftarkan diri pada program Generasi GIGIH 2.0 dan mengikuti rangkaian test. Setelah itu saya mendapat email penerimaan dari Generasi GIGIH. Saya memilih belajar di Generasi Gigih karena memberikan pembelajaran kelas bahasa inggris yang sangat saya butuhkan agar saya dapat memahami informasi berbahasa inggris.

Generasi Gigih 2.0 diadakan oleh YABB dan GoTo Group sebagai program pengembangan talenta teknologi muda Indonesia. Generasi Gigih 2.0 merupakan bagian dari program Kampus Merdeka Studi Independen, ditunjukan untuk mahasiswa serta lulusan SMK dan perguruan tinggi agar dapat menjadi talenta teknologi yang mampu mengikuti industri teknologi yang bisa membantu mempercepat transformasi digital sekaligus menjadikan teknologi sebagai pembawa perubahan positif di Indonesia. Sebagai jembatan menuju industri teknologi, Generasi Gigih memberikan paket kompetensi yang lengkap dan terkini, kesempatan untuk mendapatkan pengalaman kerja, perubahan pola pikir yang tepat, dan kurikulum masa depan agar mampu menghadapi tantangan hari ini dan perubahan di masa yang akan datang.

Ketika belajar di Generasi GIGIH saya mendapatkan pengetahuan tentang membuat website dengan react.js, cara mempersiapkan karir, softkills, dan bahasa inggris. Kelompok saya pada capstone project membuat website oeppak dongeng untuk meningkatkan minat baca anak sejak usia dini.

sumber https://oeppakdongeng.vercel.app/
sumber https://oeppakdongeng.vercel.app/

Saya telah mengimplementasikan website oeppak dongeng ke adik-adik yang tinggal didekat rumah saya dan satu RT  dengan mengadakan penyuluhan website oeppak dongeng untuk meningkatkan minat baca anak berusia 5 - 10 tahun di RT. 34 Kelurahan Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Saya mendapatkan banyak sekali pembelajaran di generasi gigih dan ketika implementasi solusi digital ke masyarakat. Semoga pengalaman belajar yang saya dapat selama ini dapat membuat saya menjadi orang yang berguna untuk diri saya dan orang lain, Sekian dari saya, terima kasih sudah membaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun