Selama bergabung dengan tim Pak Kreshna, banyak ilmu dan nasehat yang telah Beliau Share kepadaku. Sedikit demi sedikit ilmu itu Aku implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di Perusahaan maupun di lingkungan keluarga. Aku mencoba untuk lebih terbuka, open mind, berkolaborasi dan berani bereksperimen agar bisa lebih Agile.
Dimasa Pandemi ini, banyak sekali kesempatan pelatihan online yang Aku ikuti, baik secara gratis maupun berbayar. Di awal-awal masa Pandemi tawaran pelatihan online luar biasa, seperti tumbuhnya jamur dimusim hujan.Â
Aku juga ikut terhipnosist, sehingga semua tawaran itu Aku  ikuti, hingga terkadang semua terminal Aku aktifkan untuk tidak ketinggalan informasi. Namun akhirnya Aku lelah, tanpa mendapatkan nilai yang berarti, karena sasaranku ikut online learning tersebut tidak selaras dengan harapan yang ingin kucapai.
Perusahaaan Kami bergerak dibidang solusi ICT dan pelanggan kami yang utama adalah pelanggan korporasi. Meskipun pelanggan Kami Korporasi, pendekatan yang Kami lakukan masih cenderung kepada pendekatan transaksional. Dampaknya adalah keunggulan bersaing yang kami miliki masih berkutat paada  kualitas produk dan harga yang kompetitif.
Setelah sekian lama di bagian penjualan, ada rasa jenuh bila eksekusi program datar-datar saja. Aku menginginkan ada perubahan dalam strategi menjual di Perusahaan kami.Â
Aku berharap Kami segera membangun sebuah keunggulan bersaing yang unik dan valuable serta memberi dampak terhadap bisnis kastamer. Banyak permasalahan bisnis yang dihadapi oleh Kastamer Kami, namun Aku merasa belum optimal untuk membantu Mereka keluar dari kinerja yang terus memburuk atau minimal bisa survivelah.
Minggu yang lalu aku sudah diskusikan dengan mas Iwan dan saat kujelaskan Panjang lebar, kelihatannya ia memahami dan cenderung setuju. Mas Iwan minta waktu tiga hari untuk membantu implementasi program tersebut, karena Beliau lagi sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam Final Presentation, untuk jabatan General Manager Marketing..
Ada beberapa hal yang Aku diskusikan dengan mas Iwan, terutama pengelolaan pelanggan yang lebih baik mulai dari presales, during sales hingga after sales.Â
Penekananku ada pada layanan purna jual. Apa strategi yang bisa aku kembangkan agar layanan purnajual menghasilkan referral. Â Bila ini berhasil, maka peningkatan penjualan dari hasil referral akan memberikan dampak yang signifikan bagi pertumbuhan penjualan kami.
Pagi ini Kami lanjutkan diskusi dengan Mas Iwan dan sesuai dengan janjinya, Aku akan mendengarkan apa kira-kira terobosan yang akan dilakukan oleh Beliau sebagai kandidat GM Marketing.
"Ada beberapa perubahan yang bisa Kita lakukan untuk mengimplementasikan Ide Mas yang sudah disampaikan beberapa hari lalu" Mas Iwan memulai penjelasannya.