Mohon tunggu...
Alyaghina Sekar P
Alyaghina Sekar P Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

badminton, esfp-a

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menggali Potensi Pasar: Strategi Promosi yang Efektif untuk Perusahaan PT Indomina Cipta Agung

10 Desember 2023   21:26 Diperbarui: 10 Desember 2023   22:23 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PT. Indomina Cipta Agung merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Frozen Food. Dalam Industri yang semakin kompetitif ini, Strategi promosi yang efektif menjadi kunci utama untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan penjualan. Dalam artikel ini akan membahas beberapa strategi promosi yang dapat membantu PT. Indomina Cipta Agung mencapai tujuan tersebut.

PT. Indomina Cipta Agung didirikan pada bulan januari tahun 2001 di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang, Kelurahan Randu Garut, Kecamatan Tugu. PT. Indomina Cipta Agung pada awal berdirinya hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhsn protein hewani khususnya pengolahan ikan yang segar, sehat, dan halal. PT. Indomina CIpta Agung sudah beroperasi kurang lebih 22 tahun di bidang industri makanan beku dan dikenal karena kualitas produknya yang unggul. Dengan fokus pada bahan baku (Surimi) yang berkualitas tinggi dan proses produksi yang modern, PT. Indomina Cipta Agung berhasil menarik perhatian konsumen yang peduli dengan rasa dan kualitas.

Salah satu strategi promosi yang efektif adalah menawarkan produk yang menarik bagi para konsumen. PT. Indomina Cipta Agung sudah mengembangkan berbagai pilihan produk frozen food dengan cita rasa yang unik dan berkualitas tinggi. Dengan memberikan variasi yang menarik, perusahaan dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan minat mereka untuk mencoba produk tersebut.

Dalam era digital saat ini, media sosial merupakan platform yang sangat efektif untuk mempromosikan produk. PT Indomina Cipta Agung  menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, atau YouTube untuk menginformasikan tentang produk frozen food mereka. Mereka  membagikan foto-foto dan video-video menarik tentang produk mereka, serta memberikan informasi mengenai keunggulan dan manfaat dari produk tersebut. Selain itu, mereka juga terkadang mengadakan kuis atau giveaway di media sosial untuk meningkatkan keterlibatan konsumen.

Tambahan dari penulis, Selebihnya mungkin PT. Indomina Cipta Agung bisa bekerjasama dengan influencer atau tokoh terkenal di dunia kuliner juga merupakan strategi promosi yang dapat membantu PT Indomina Cipta Agung meningkatkan kesadaran merek dan penjualan. Dengan melibatkan influencer yang memiliki jumlah pengikut yang besar di media sosial, perusahaan dapat mencapai audiens yang lebih luas. Influencer dapat merekomendasikan produk frozen food PT Indomina Cipta Agung melalui konten-konten yang menarik, seperti resep makanan atau tutorial memasak menggunakan produk mereka.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun