Mohon tunggu...
Sekar Ayu
Sekar Ayu Mohon Tunggu... Freelancer - Manusia Kecil Berharap Bisa Bermanfaat Besar.

menulis adalah bagian dari mengeluarkan energi dan isi kepala, saat sibuk bertanya dan menganalisa dari sudut pandangku. #ssayuf

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aku Gagal Lagi Kali Ini

8 Maret 2022   20:45 Diperbarui: 8 Maret 2022   20:48 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hari ini aku gagal lagi, sedih kecewa jadi perasaan yang wajar dirasakan. Tapi, kali ini rasanya diriku mau menjeda dahulu sebelum ku temukan kembali semangatku. 

Biasalah kadang manusia sudah beberapa kali kalah lelah, dan aku biarkan diriku merasakan demikian. Meskipun, dalam kepala masih ada keinginan untuk mampu mandiri secara finansial kembali. 

Kegagalan ku kali ini mungkin karena kejujuranku menjawab pertanyaan user. Kurang lebih percakapannya begini:

U: Baik mbak, kita akan melakukan sosialisasi keseluruh Indonesia, kemungkinan akan mengambil waktu libur, hari sabtu dan minggu. Kira-kira bagaimana? Oh, maaf sebelumnya apa sudah menikah?

A: Sudah pak, saya baru menikah. Apakah perjalanan dinas dilakukan setiap minggu pak?

U: Ya, kemungkinan sebulan bisa dua kali pergi ke luar kota. 

A: Emm baik, mungkin untuk hal ini saya harus komunikasikan dan kondisikan kembali dengan suami dan keluarga saya, karena bagaimana juga itu diluar jam kerja saya. 

Wajahnya berubah seketika, seperti berpikir ntah apa. 

Aku akhiri wawancara hari itu, dengan tentu meninta doa kepada suamiku, kedua orang tua ku dan mertua ku. "Doain yang terbaik untuk sekar ya". 

Papa dan mama sangat bersemangat dan berpikir positif aku akan diterima disana, suamiku selalu dengan sederhana bilang insya allah yang terbaik, mertuaku bilang aamiin, semoga diberikan kemudahan kelancaran dan jalan yang terbaik. 

Ya, jawabannya belum dulu. Kegagalan jadi cara terbaikku saat ini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun