Mohon tunggu...
sebila sepraga
sebila sepraga Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

picky

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Waktu Temu Coffee & Eatery, Pamulang

8 Juli 2023   01:40 Diperbarui: 8 Juli 2023   01:52 650
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tangerang Selatan, 7 Juli 2023 - Sebagai seorang mahasiswa Teknik Sipil, saya selalu tertarik dengan desain arsitektur yang menarik dan inovatif. Saat mencari tempat untuk menghabiskan waktu luang, saya menemukan sebuah cafe yang benar-benar memukau dengan desainnya yang unik dan kreatif. 

Terletak di Jalan Permai Raya 1 No. 1, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, cafe ini berhasil menarik perhatian saya dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Ketika saya memasuki cafe ini, saya langsung terkesima dengan atmosfernya yang hangat dan nyaman. Desain interiornya sangat menarik, dengan kombinasi modern dan rustic yang menghadirkan suasana yang unik. 

Ruangan utama cafe ini dihiasi dengan dinding bata ekspos, langit-langit tinggi dengan perancah kayu, dan meja-meja kayu yang hangat. Sentuhan tanaman hijau yang tersebar di seluruh ruangan memberikan kesan segar dan alami.

[Dokumentasi Pribadi]
[Dokumentasi Pribadi]
Salah satu aspek menarik dari cafe ini adalah penggunaan material yang ramah lingkungan dalam desainnya. Dinding-dinding menggunakan bata yang diperoleh dari daur ulang bangunan sekitar, sementara perancah kayu yang digunakan untuk langit-langit diperoleh dari kayu bekas. Hal ini menunjukkan kepedulian pemilik cafe terhadap lingkungan dan menjadikan cafe ini sebagai tempat yang ramah lingkungan.

[Dokumentasi Pribadi]
[Dokumentasi Pribadi]

Tidak hanya desain interiornya yang menarik, cafe ini juga memiliki area outdoor yang mengagumkan. Di bagian belakang, terdapat taman dengan pohon-pohon rindang dan meja-meja kayu yang memberikan suasana santai bagi para pengunjung. Saya sering duduk di sana sambil menikmati secangkir kopi dan merenungkan tugas kuliah.

Menu yang ditawarkan oleh cafe ini juga beragam dan berkualitas tinggi. Mereka menawarkan berbagai macam kopi dari berbagai daerah di Indonesia, serta minuman non-kopi yang lezat. Selain itu, mereka juga menyajikan makanan ringan dan hidangan penutup yang menggugah selera. Setiap hidangan disajikan dengan indah dan penuh perhatian terhadap detail.

Pelayanan di cafe ini juga patut diacungi jempol. Para barista dan karyawan sangat ramah dan berpengetahuan luas tentang menu yang mereka tawarkan. Mereka selalu siap menjawab pertanyaan dan memberikan rekomendasi yang tepat sesuai dengan preferensi pengunjung.

Sebagai seorang mahasiswa Teknik Sipil, saya tidak hanya terpukau dengan desain cafe ini, tetapi juga dengan teknik-teknik konstruksi yang digunakan dalam pembangunannya. Saya dapat melihat bagaimana struktur bangunan tersebut dirancang dengan baik dan kuat, serta bagaimana keberlanjutan diimplementasikan dalam segala aspek.

Dalam kunjungan saya ke cafe ini, saya merasa terinspirasi untuk menjadi seorang insinyur yang dapat menciptakan desain dan konstruksi bangunan yang menggabungkan keindahan dan keberlanjutan. Saya juga terpesona dengan kontribusi cafe ini dalam menciptakan ruang sosial yang nyaman bagi masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa desain dan teknik sipil dapat saling melengkapi untuk menciptakan tempat-tempat yang membanggakan.

Dalam kesimpulannya, cafe ini merupakan kombinasi yang sempurna antara desain menarik, suasana yang nyaman, dan pelayanan yang baik. Bagi saya, kunjungan ke cafe ini bukan hanya sekadar menghabiskan waktu luang, tetapi juga merupakan kesempatan untuk belajar dan terinspirasi dari desain yang inovatif. Saya sangat merekomendasikan cafe ini kepada siapa pun yang mencari pengalaman yang istimewa di tengah hingar-bingar kota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun