Mohon tunggu...
Sayyidah Ilman Nisa
Sayyidah Ilman Nisa Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

If there is a will, there is a way

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Membuatku Tumbuh

17 Agustus 2021   16:14 Diperbarui: 17 Agustus 2021   16:19 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari-hari terus berlalu, banyak upaya yang harus dioptimalkan agar bisa menjadi mahasiswa yang produktif dan berintegritas. Di bilang susah,  iya. Namun inilah sebuah kenyataan dan tantangan yang perlu kita hadapi bersama. 

Pandemi ini membuat semua tatanan kehidupan manusia juga berubah. Berusaha adaptasi dengan rentan waktu yang sudah berjalan setahun lebih ini. Hal yang tidak pernah kita di duga sebelumnya.

Pengalaman berusaha berdamai dengan diri sendiri dan berjuang untuk bisa mengkatualisasikan diri agar bisa menjadi mahasiswa yang sesungguhnya. Kuliah online ini memang terkadang membosankan karena berbeda ketika dengan kita berinteraksi langsung dengan dosen, bisa berkomunikasi, berdiskusi dengan teman dan lain sebagainya. Hal itulah yang mungkin menjadi harapan bagi seluruh mahasiswa.

Tapi jangan di kira, kehadiran system E-Learning MyKlass membuat kuliah online saya sangat interaktif. Di mana didalamnya banyak fitur-fitur menarik dan pastinya seru sehingga membuat saya serta mahasiswa(i) lainnya juga menjadi tidak bosan mengikuti kuliah online. Terdapat banyak fasilitas yang dapat kita gunakan seperti forum discussion, video online, BBB (Big Blue Botton) dan masih banyak lagi fitur yang pastinya tidak kalah seru dan menarik dari yang lain. 

Proses belajar menggunakan system E-Learning MyKlass membuat saya menjadi open minded dengan pelajaran yang saya dapatkan dan saya merasa bisa lebih berkembang dengan ide-ide inovatif yang baru.

Berbicara tentang pengalaman, yah setiap pengalaman baru dalam kelas online ini membawa kematangan sendiri bagi saya untuk berimajinasi, mencari hal-hal baru, dan menunjukkan saya ke visi-misi yang lebih matang dan jelas. 

Tidak hanya itu, pikiran yang terbentang oleh pengalaman baru saya dalam kelas online ini tidak akan pernah bisa kembali ke dimensi lama. Karena dengan pengalaman saya bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. 

System E-Learning MyKlass juga mencakup media komunikasi yang efektif, cepat dan kredibel untuk menyampaikan materi. Dan waktu belajar saya juga lebih fleksibel serta lebih mudah di akses dalam berbagai jangkauan. Begitupun dengan proses pembelajaran dapat tersampaikan dengan baik, akurat, dan jelas.

Pengalaman kuliah online juga dapat melatih kreativitas saya sebagai mahasiswi. Pasalnya, ketika di beri tugas membuat video, power point, main map dan lain sebagainya saya merasa terasah dalam imajinasi saya dan kreativitas saya dalam mengerjakan tugas tersebut. Yang secara tidak langsung dapat melatih softskill yang saya miliki. Begitupun dengan menulis artikel, mengerjakan resume, ataupun dalam penulisan jurnal.

Selain itu, aplikasi E-Laerning MyKlass sekarang sudah tersedia dalam versi Aplikasi Mobile baik di Android yang dapat kita download sesuai fakultas masing-masing lho!! Menarik sekali bukan? Dan yang tidak kalah lagi, kita bisa menggunakannya dan membuka pelajaran dimanapun kita berada dan sangat dinamis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun