Transformasi digital di era pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir ini menjadi pendorong perubahan struktural terhadap sistem bisnis dan pola kerja di seluruh dunia.Â
Dampak terjadinya pandemi membuat peralihan sistem bisnis, pembelajaran, pekerjaan, dan transaksi lainnya yang biasa dilakukan secara visual tatap muka (offline) kini aktivitas tersebut dilakukan secara daring (online) dengan pemanfaatan teknologi digitalisasi.
Aktivitas visual tatap muka telah dibatasi untuk menekan angka perkembangan virus Covid-19 yang mencapai 219 juta kasus dan menelan korban jiwa hingga 4,55 juta kasus di seluruh dunia.Â
Aktivitas digital kini menjadi media dan gaya hidup baru yang mengatur pola kerja masyarakat global yang terdampak pandemi Covid-19. Transformasi teknologi digital telah menjadi media komunikasi untuk segala macam jenis transaksi di berbagai elemen masyarakat.
Saat ini dunia dihadapkan pada revolusi Industri 4.0 dengan menjadikan internet sebagai sumber pondasi dasar media penggerak dalam teknologi industri.Â
Dengan peralihan sistem baru tersebut, maka perangkat digital menjadi modal utama bagi Sumber Daya Manusia untuk mengasah kualitas Hard Skill yang berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.
Pengusaha maupun pekerja kini membutuhkan perangkat digital personal yang berkualitas untuk menunjang aktivitas bisnis dan karir yang disesuaikan dengan prilaku masyarakat di era modern, agar dapat mengejar dan mengimbagi kecepatan dinamika pasar bisnis digital.
Sistem Integrasi merupakan rangkaian sistem komputerisasi dan aplikasi software yang wajib dimiliki oleh pengusaha dan pekerja di era modern. Komputerisasi merupakan perangkat fungsional untuk mendukung optimalisasi bisnis dan karir anda.
PC workstation menjadi investasi pokok yang wajib dimiliki pada era digital modern untuk menujang kualitas multimedia. Dengan kualitas perangkat PC yang baik maka kegiatan pemasaran dan penjualan virtual (online) menjadikan transaksi bisnis menjadi lebih efektif, efisien, dan interakif serta membuat pengusaha dapat menjangkau target pasar yang lebih luas.