Mohon tunggu...
Salix Fini
Salix Fini Mohon Tunggu... Dosen - Manusia

Ingin hidup saja sebagaimana seharusnya manusia.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kepada Sahabat yang Selalu Menemaniku

4 Mei 2020   19:02 Diperbarui: 7 Mei 2020   00:54 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dear Satan,
Kepadamu aku menuliskan sebuah pesan
Pesan dengan rasa kebencian yang dalam
Pesan untukmu yang selalu hadir dalam kehidupanku

Dear Satan,
Aku yakin dalam keadaan fitrah aku lahir
Aku dulu seorang bayi yang suci
Sebelum aku bertemu denganmu

Dear Satan,
Engkau tahu aku tidak pernah berbohong
Dan aku tidak suka berbohong
Kemudian aku bertemu denganmu

Ada suatu waktu aku pulang sangat larut di malam hari
Aku katakan pada ibuku aku melewatkan hari
dengan khusyuk dalam perpustakaan
Alasan yang kau buat untukku

Aku terbiasa hidup denganmu
Denganmu semuanya terasa nyaman
Karenamu semua menjadi aman

Lalu Tuhan hadir membuatku tersentak
Dengan tergesa aku menyalahkanmu
Kepada Tuhan aku mengatakan
Aku seperti ini karenamu

Dan aku terdiam

Mencari-cari kebenaran, atau mungkin
hanya pembenaran

Dear Satan
Aku tidak mungkin menghindarimu
Karena kau selalu ada untukku
atau mungkin untukmu

Aku pun tak ingin lagi menyalahkanmu
Karena aku yang salah
telah mendengarkanmu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun