Bank Ganesha berdiri sejak tahun 1990 dan mulai beroperasi sejak tanggal 30 April 1992. Bank Ganesha mendapat ijin usaha sebagai bank umum dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam SK No.393/KMK-013/1992 tanggal 14 April 1992, dan pada tahun 1995 status Bank Ganesha mendapatkan persetujuan menjadi Bank Devisa, sesuai SK Bank Indonesia No.28/66/KEP/DIR tanggal 12 September 1995.Â
Saat ini Bank Ganesha berkantor pusat di Jl. Hayam Wuruk No. 8 Jakarta Pusat. Bank Ganesha melayani dengan kompetitif, penghimpunan dana masyarakat dalam bentuk deposito, giro dan tabungan, serta menyalurkan kredit pada segmen komersial, SME dan Korporasi dalam memenuhi kebutuhan para nasabah.Â
Bank Ganesha berupaya untuk terus menambah jaringan, sampai dengan tahun 2017 Bank Ganesha telah memiliki jaringan kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Medan. Selain itu Bank Ganesha juga telah memiliki mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama. Sebagai bank devisa, Bank Ganesha juga aktif melayani transaksi ekspor dan impor, transaksi valuta asing dan transaksi jasa perbankan lainnya.
Adapun Visi Bank Ganesha adalah Menjadi Bank terbaik di kelasnya dengan menyediakan produk yang handal dan inovatif melalui pelayanan prima. Kantor Cabang Bank Ganesha meliputi Untuk Wilayah Jakarta, Kantor Cabang Pembantu berada di Sunter, Kelapa Gading, Mangga Dua, Pantai Indah Kapuk, Sudirman, Kuningan dan Kebon Jeruk,  Sedangkan untuk Wilayah Tangerang, Kantor Cabang Pembantu berada di jalan Gajah Tunggal dan Komplek Ruko Sastra Plaza jalan Gatot Subroto Tangerang. Kemudian Untuk Wilayah Jawa Timur, Kantor Cabang Pembantu berada di jalan Kertajaya dan jalan HR. Muhammad Kota Surabaya. Dan terakhir, untuk wilayah Medan, Kantor Cabang Pembantu berada di Zainul Arifin Kota Medan.
PRESTASI CORPORATE SECRETARY & CORPORATE COMMUNICATIONÂ
Mengawali bulan Maret 2018, Bank Ganesha kembali mendapatkan beberapa penghargaan dalam ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award -- III -- 2018 & Indonesia Information & Technology Award -- I -- 2018 yang diadakan oleh Indonesia-Asia Institute, Economic Review, Ideku Group, yang berlangsung di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, pada tanggal 2 Maret 2018. Adapun penghargaan yang diperoleh oleh Bank Ganesha adalah sebagai berikut : (1) Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award -- III -- 2018 -- Platinum dan (2) Indonesia Information & Technology Award -- I - 2018 -- Platinum serta (3) The Big 10 - Indonesia Information & Technology Award -- I -- 2018. Pada kesempatan tersebut, Bank Ganesha diwakili oleh Sdr. Paulusman Wibowo selaku Head of IT dan Sdri. Febrina Kenya Savitri selaku Corporate Secretary Head yang menerima langsung penghargaan dari Bapak Drs. Gun Gun Siswandi, M.si selaku Staff Ahli Mentri Bidang Komunikasi & Media Masa -- Kominfo RI.
LABA BERSIH DAN PENYALURAN KREDIT BANK GANESHA
PT Bank Ganesha Tbk melaporkan laba bersih setelah pajak (diaudit) sebesar Rp 18,47 miliar untuk kuartal pertama tahun 2018, meningkat 8% year-on-year (yoy) dari Rp 17,07 miliar dalam periode yang sama tahun 2017. Peningkatan laba bersih ini didukung oleh kapasitas pendapatan dari pertumbuhan kredit yang kuat.Â
Penyaluran kredit perseroan selama periode tiga bulan pertama 2018 tercatat Rp 2,81 triliun, tumbuh 15,02% year-on-year (YoY) dalam periode yang sama tahun 2017. Peningkatan tersebut didorong oleh kredit investasi yang naik 28.86% yoy menjadi Rp 688 miliar dari Rp 534 miliar setahun sebelumnya dan Kredit Modal Kerja yang meningkat 14.19% yoy menjadi Rp 1,77 triliun dari Rp 1,5 triliun setahun sebelumnya.
Pada sisi kewajiban, total Dana Pihak Ketiga juga naik pesat mencapai Rp 3,64 triliun pada kuartal pertama 2018, atau naik 45% yoy dari Rp 2,51 triliun di 2017, didukung oleh pertumbuhan yang kuat terutama pada Tabungan dan Giro yang naik dua kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya.Â