Mohon tunggu...
Satria Sukmanegara
Satria Sukmanegara Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Bohongan

Larangan adalah perintah, bercerita tanpa batas

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Misteri Pesta Toga" Karya Satria Sukmanegara

14 April 2024   19:52 Diperbarui: 14 April 2024   20:00 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di sebuah kota kecil yang damai, terdapat sebuah pesta toga yang diadakan setiap tahun untuk merayakan kelulusan para siswa. Namun, tahun ini, pesta toga tersebut menjadi lebih menarik karena terjadi sebuah misteri yang mengguncang seluruh kota.

 

Pada malam pesta toga, semua orang berkumpul di aula sekolah yang dihiasi dengan indah. Para siswa mengenakan gaun dan jas toga mereka dengan bangga, siap untuk merayakan pencapaian mereka. Namun, tiba-tiba, lampu padam dan terdengar suara aneh yang membuat semua orang terkejut.

 

Ketika lampu kembali menyala, salah satu siswa bernama Dika menghilang secara misterius. Semua orang panik dan mencari-cari Dika di sekitar aula, tetapi dia tidak ada jejaknya. Kepanikan semakin bertambah ketika mereka menemukan sebuah catatan misterius yang tertinggal di meja Dika. Catatan tersebut berisi teka-teki yang harus dipecahkan untuk menemukan keberadaan Dika.

 

Teka-teki tersebut berbunyi, "Di dalam aula ini, ada tiga pintu yang mengarah ke tiga ruangan yang berbeda. Di salah satu ruangan, Dika bersembunyi. Namun, hati-hati, di dua ruangan lainnya terdapat jebakan yang bisa membuatmu terperangkap selamanya. Untuk menemukan Dika, carilah petunjuk di sekitar aula dan pecahkan teka-teki ini!"

 

Para siswa dan tamu yang hadir bingung dan panik. Namun, di tengah kepanikan tersebut, muncul seorang siswa bernama Rian yang terkenal dengan kecerdasannya. Rian mengambil inisiatif untuk memecahkan teka-teki tersebut dan menemukan Dika.

 

Dengan bantuan teman-temannya, Rian mulai mencari petunjuk di sekitar aula. Mereka menemukan petunjuk-petunjuk yang tersembunyi di balik dekorasi pesta toga. Setiap petunjuk membawa mereka ke ruangan baru dengan teka-teki yang lebih sulit. Namun, Rian dan teman-temannya tidak kehilangan semangat dan terus bekerja sama untuk memecahkan teka-teki tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun