Mohon tunggu...
Wisnu Wicaksana
Wisnu Wicaksana Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Jurnalis Pilar ke 4 Demokrasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sambut Natal Bersama Pdt. Helmijanto di GBI HMJ

12 Desember 2023   10:43 Diperbarui: 12 Desember 2023   11:53 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta - Pengalaman hidup bersama Tuhan itu sangat indah, seperti halnya dengan Pdt. Helmijanto Gembala Jemaat (Gereja Bethel Indonesia Hanya Menyembah Jesus) GBI HMJ pada suatu perbincangan dengan media mengisahkan  pengalaman pribadinya dengan Tuhan dan sampai akhirnya memutuskan untuk membuka gereja.

"Pengalaman pribadi saya dengan Tuhan itu indah, pada waktu itu saya sebagai jemaat mengikuti Ibadah KKR di Singapura, Tuhan berbicara tentang pelayanan jemaat di kota  dan di desa, saat itu saya tidak mengerti, saya hanya ikut apa kata Tuhan," katanya di ruangan kantornya di Jakarta Barat.

Sehingga suatu saat dalam ibadah, pada saat menyembah Tuhan, Roh saya diangkat Tuhan  keluar dari tubuh saya, dan saya dapat melihat tubuh saya berdiri didepan dan saat itu saya bersama beberapa teman saya, dan roh saya melayang dan masuk kembali ketubuh saya, tambah Pdt. Helmijanto.

Seiring dengan perjalanan pribadinya dengan Tuhan, akhirnya Pdt. Helmijanto memutuskan membuka gereja dan saat ini GBI HMJ sudah berusia enam setengah tahun, yang berlokasi di Jakarta dan Cibubur.

Adapun Visi dan misi GBI HMJ adalah :
Visi : Namamu terdaftar  di Kerajaan Sorga
Misi : Melalui Doa Pujian Penyembahan dan Firman Tuhan , Hidup Suci dan Kudus Siap masuk Kerajaan Sorga.

"Gereja ini sangat muda, baru berusia enam setengah tahun, namun dalam waktu yang singkat, Tuhan percayakan jiwa-jiwa semakin hari semakin banyak yang haus akan kebenaran Firman Tuhan, melalui kesaksian saya, sehingga saat ini GBI HMJ sudah buka cabang, selain di Jakarta, kita buka di Cibubur,  di Cibubur sendiri skr sudah berusia 3 tahun lebih " ujar Pdt. Helmijanto.

Masih dalam suasana bincang-bincang, Pdt. Helmijanto menyampaikan kegiatan konsep serta pentingnya  perayaan Natal yang akan diselenggarakan di Cibubur

"Tanggal 16 Desember 2023  GBI HMJ akan melaksanakan perayaan Natal di Cibubur, dengan konsep yang berbeda, tidak sama dengan tahun lalu. Tahun ini akan lebih meriah lagi dengan diiringi penggabungan alat musik orchestra dan alat musik perkusi." jelasnya.

Saya berharap jemaat Tuhan dapat merasakan kehadiran Tuhan melalu pujian penyembahan yang akan di layani oleh tim pemuji GBI HMJ, ujarnya.

Pdt. Helmijanto menyoroti pentingnya Natal sebagai perayaan ulang tahun Tuhan Yesus. Dia menjelaskan Natal mereka yang tidak hanya sekadar ibadah, tetapi juga menciptakan lagu dan tema khusus yang dihasilkan oleh istri Pdt. Helmijanto sendiri, memberikan nuansa unik dalam perayaan Natal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun