Mohon tunggu...
Satria AhmadSyahputra
Satria AhmadSyahputra Mohon Tunggu... Lainnya - Pembelajaran matematika

Untuk tugas

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19

20 November 2021   11:24 Diperbarui: 20 November 2021   11:48 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Penyebaran COVID-19 yang sangat cepat di Indonesia menyebabkan semua kegiatan pembelajaran dialihkan menjadi berani. Sistem pendidikan pembelajaran berani pada masa pandemi COVID-19 dilakukan dari rumah yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Sistem pendidikan pembelajaran dari rumah sudah sesuai dengan kurikulum 2013, namun pembelajaran secara berani memiliki dampak positif maupun negatif yang mempengaruhi minat belajar siswa SMP terhadap pembelajaran matematika. Artikel ini bertujuan untuk memaparkan pembelajaran yang berani terhadap minat belajar matematika siswa SMP pada masa pandemi COVID-19 serta mengetahui kesulitan siswa SMP terhadap pembelajaran matematika secara berani. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan. Penelitian kepustakaan bersumber dari artikel, berita, dan dokumen yang berhubungan dengan pembelajaran berani dan minat belajar matematika siswa pada masa pandemi COVID-19.

Metode penelitian kepustakaan dilakukan dengan mencari dan mengumpulkan sumber yang relevan dengan topik yang dibahas. Data yang dikumpulkan selanjutnya dianalisis menggunakan metode deskriptif.

Pada metode deskriptif mengungkap fakta kejadian dan ditulis dalam pernyataan yang bersumber dari data yang diteliti. Hasil penelitian ini menjelaskan bagaimana proses dari permasalahan pembelajaran berani pada masa pandemi COVID-19 Data yang dikumpulkan selanjutnya dianalisis menggunakan metode deskriptif.

Pada metode deskriptif mengungkap fakta kejadian dan ditulis dalam pernyataan yang bersumber dari data yang diteliti. Hasil penelitian ini menjelaskan bagaimana proses dari permasalahan pembelajaran berani pada masa pandemi COVID-19 Data yang dikumpulkan selanjutnya dianalisis menggunakan metode deskriptif.

Pada metode deskriptif mengungkap fakta kejadian dan ditulis dalam pernyataan yang bersumber dari data yang diteliti. Hasil penelitian ini menjelaskan bagaimana proses dari permasalahan pembelajaran berani pada masa pandemi COVID-19

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun