Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Nominasi Best in Spesific Interest Kompasiana Awards 2022 dan 2023 | Movie Enthusiast of KOMiK 2022

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ini Jagoan Saya di KOMIK Awards 2022, Bagaimana Denganmu?

29 Desember 2022   23:40 Diperbarui: 29 Desember 2022   23:49 566
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
KOMIK Awards 2022, sumber foto: Screenshot/Twitter @Komik_Ksiana

Setiap menjelang pergantian tahun, saya selalu menanti-nanti postingan dan tweet mengenai film terfavorit orang-orang selama setahun ini. Apalagi di tahun ini begitu banyak film-film bagus yang tayang. 

Salah satu cara untuk mengetahui film-film terfavorit di tahun 2022 ini adalah dengan melihat film-film yang masuk dalam nominasi atau memenangkan ajang Awards yang diadakan di berbagai tempat.

Berbagai macam ajang Awards sudah dilaksanakan sejak bulan lalu, mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Kini, komunitas KOMIK juga tak ketinggalan ikut mengadakan KOMIK Awards yang diadakan setiap tahun, yang bertujuan untuk mengetahui siapa aktor/aktris, dan film yang paling disukai oleh para penonton.

Tentu, saya sudah melakukan vote di Instagramnya @komik_kompasiana dan memilih pilihan terbaik saya.

Ada 12 kategori dengan 3 nominasi di masing-masing kategori. Penasaran, kategori apa saja yang ada dan yang mana jagoan saya? Yuk simak, ini jawabannya!

Serial Animasi Terfavorit : Gudetama : An Eggcelent Adventure

Nominasi Serial Animasi Terfavorit, sumber : Screenshot/Twitter @Komik_Ksiana
Nominasi Serial Animasi Terfavorit, sumber : Screenshot/Twitter @Komik_Ksiana

Untuk kategori serial animasi terfavorit, saya lebih memilih Gudetama: An Eggcellent Adventure. Mengapa? karena memang yang baru saya tonton hanya Spy x Family dan Gudetama, sedangkan Lookism baru tayang belakangan ini dan saya kurang tertarik terhadap animasinya.

Spy x Family memiliki cerita yang intens namun dikemas menyenangkan, apalagi ada karakter Anya yang terkenal dengan kelucuannya. 

Hanya saja, saya merasa Gudetama: An Eggcellent Adventure memiliki cerita yang lebih dekat dengan kehidupan, dan animasinya yang unik menggabungkan kehidupan nyata dengan tokoh animasi membuatnya lebih layak menjadi serial animasi terfavorit saya di tahun ini.

Animasi Terfavorit : Guillermo Del Toro's Pinocchio

Nominasi Animasi Terfavorit pada KOMIK Awards 2022, sumber foto : Screenshot/Twitter @Komik_Ksiana
Nominasi Animasi Terfavorit pada KOMIK Awards 2022, sumber foto : Screenshot/Twitter @Komik_Ksiana

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun