Mohon tunggu...
SAS Hospitality
SAS Hospitality Mohon Tunggu... Hoteliers - Hotel Management

Berdiri di awal tahun 2017, tim yang tergabung dalam SAS Hospitality telah mengelola seluruh hotel Tjokro yang ada di Indonesia, mulai dari hotel pertama yang didirikan di Klaten, hingga yang terakhir di Balikpapan. Melihat pentingnya pengelolaan terbaik di berbagai aspek, maka SAS Hospitality dibentuk untuk lebih menyelaraskan visi, misi, serta nilai-nilai yang menjadi koridor kami dalam bekerja, sehingga dapat mewujudkan makna hospitality yang sesungguhnya. Kini, SAS Hospitality telah mengelola 7 hotel, mulai dari hotel budget hingga hotel luxury dengan lebih dari 1000 kamar di 6 kota di Indonesia. VISI Menjadi perusahan bidang jasa yang terbaik di Indonesia yang mendatangkan kebaikan bagi pengunjung, masyarakat, dan negara sehingga menjadi aset berharga di dunia pariwisata. MISI Mengembangkan konsep bisnis jasa yang berkah, ramah, nyaman, untuk semua pengunjung dan mengutamakan peyanan terhadap pelanggan. Memberikan kualitas tinggi pada pengembangan lini bisnis pariwisata yang dikelola serta mengkombinasikan dengan keunikan kearifan lokal budaya Indonesia. Memberikan kualitas tinggi pada pengembangan lini bisnis pariwisata yang dikelola serta mengkombinasikan dengan keunikan kearifan lokal budaya Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Money

Pendatang Baru, Operator Hotel SAS Hospitality Siap Perkuat Jaringan Bisnisnya

25 November 2019   16:44 Diperbarui: 25 November 2019   16:57 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sukses mengelola 7 hotel Tjokro yang tersebar di 6 kota di Indonesia, SAS Hospitality, operator hotel yang menaungi hotel keluarga dan bisnis dengan layanan khas Indonesia ini siap memperluas jaringan bisnisnya. Meski terbilang pendatang baru, SAS Hospitality diisi oleh orang-orang ternama dan berpengalaman di industri ini. Sebut saja Martono Tikjanto selaku chairman SAS Hospitality yang telah mendalami seluk beluk industri ini sejak lebih dari 20 tahun lalu, diikuti oleh beberapa orang berpengalaman yang menjadikan tim inti operator hotel ini lebih kuat. "Keseriusan kami dalam memilih tim menjadi cerminan keseriusan kami dalam mengelola hotel-hotel yang dipercayakan owner dan investor. Saya percaya bahwa tim kami akan menjadi landasan yang kuat, yang bisa melahirkan inovasi terbaik untuk kesuksesan hotel yang kami kelola," jelas Martono.

Dari orang-orang terbaik inilah, SAS Hospitality mampu melahirkan berbagai gebrakan teknologi dan siap bersaing dengan operator lainnya. Seperti teknologi Human Resources Management System yang mampu mengintegerasi berbagai aspek Human Resources industri ini yang dikenal sangat kompleks; SAS Hotel Academy dan SAS Digital University untuk melahirkan profesional di bidang perhotelan; Customer Relationship Management untuk mengontrol dan memaksimalkan kegiatan sales baik dari sisi aktivitas maupun penjualan; Ecommerce Center untuk mengintegerasi penjualan online dengan sistem ketersediaan kamar di seluruh hotel jaringan SAS secara terpusat; hingga marketing yang terintegerasi dan audit rutin.

Dengan persiapan yang sangat matang, SAS Hospitality siap membuka diri merekrut hotel-hotel yang akan atau sudah dibangun untuk bergabung dan dikelola. "Karena memang tidak dipungkiri, bahwa persaingan industri hotel semakin ketat. Selain itu, mencari tenaga kerja profesional yang andal juga tidaklah mudah, sehingga banyak hotel yang tidak siap menghadapi permasalahan ini dan menjadi tidak kompetitif di pasar. Maka dari itu, pemilihan operator hotel menjadi langkah awal yang sangat penting untuk memulai bisnis yang berkesinambungan," pungkasnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun